Penambahan 1 Orang, Total Positif Covid-19 OKU 38 Kasus

79
Rozali, saat Press Release Tim Humas Covid-19 Kabupaten OKU, bertempat Pusat Pelayanan Informasi Satgas Covid-19 di Aula SKB Baturaja, Jumat (05/06/2020).

Sumateranews.co.id, BATURAJA – Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten OKU, Rozali, SKM menginformasikan update data kemarin hingga hari ini Jumat, 05 Juni 2020 sampai pukul 10.00 WIB. Rozali menyebutkan, ODP sebanyak 151 orang dan semuanya sudah selesai pemantauan, jumlah PDP 8 orang, dan untuk terkonfirmasi positif ada penambahan 1 orang sehingga menjadi 38 orang dan pasien sembuh juga ada penambahan sebanyak 4 orang sehingga total sembuh sebanyak 11 orang.

Mengenai bertambahnya 1 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dikatakan Rozali, pihaknya telah menerima laporan dari BBLK Sumsel mengenai hal tersebut.

“Saat ini pasien sudah di Isolasi di RS. Antonio guna menjalani karantina untuk dilakukan pemeriksaan secara berkala karena yang bersangkutan tidak mengalami gangguan kesehatan (OTG),” jelas Rozali, saat Press Release Tim Humas Covid-19 Kabupaten OKU, bertempat Pusat Pelayanan Informasi Satgas Covid-19 di Aula SKB Baturaja, Jumat (05/06/2020).

Penambahan konfirmasi positif 1 orang ini atas inisial T umur 70 tahun beralamatkan di Kecamatan sinar Peninjaua. Penambahan ini bukanlah klaster baru tetapi merupakan hasil tracing kontak dengan pasien lama/kluster lama inisial S.

Dijelaskan juga oleh Rozali, bahwa 4 orang tambahan pasien sembuh atas inisial H, inisial W, inisial D, dan inisial R. “Saat ini yang bersangkutan telah pulang kerumah namun masih harus menjalani isolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan,” tukasnya.

Tim humas satgas Covid-19 Kabupaten OKU terus mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU, dan yang paling utama adalah disiplin dan kesadaran individu masing-masing dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Laporan : Umar III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here