PalembangPemprov SumselSecond HeadlineSumsel

Pemprov Sumsel Hibahkan Tanah ke Poltek Unsri

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus berupaya mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Perhatian itu dibuktikan dengan dihibahkannya tanah Pemprov. Sumsel kepada Politeknik Unsri  seluas 6,3 Hektar oleh Wakil Gubernur Ir. H. Mawardi Yahya yang diterima langsung Direktur Politeknik Unsri  Dr. Ing. Ahmad Taqwa di Griya Agung Palembang, Jumat (28/6) malam.

Wagub Sumsel Ir H. Mawardi Yahya dalam sambutannya menegaskan, dengan setelah  dihibahnya tanah seluas 6,3 hektar tersebut diharapkan  Politek Unsri ke depan dapat memanfaatkannya  dalam rangka mencetak SDM yang berkualitas di Sumsel.

“Malam hari  penyerahan hibah tanah seluas 6,3 hektar yang terletak di kawasan Jembatan Musi 2 kepada Poltek Unsri. Sertifikat sudah selesai.

Mudah-mudahan tanah ini dapat dimanfaatkan ke depannya,” kata Wagub Mawardi Yahya.

Dia menilai, SDM yang mumpuni di segala disiplin ilmu  juga merupakan salah satu penompang lajunya pembangunan di Sumsel. Oleh karena itu Pemprov. Sumsel begitu konsisten dalam membantu peningkatan SDM. Terlebih keberadaan Poltek Unsri  tidak diragukan lagi dalam memberikan kontribusinya mencetak SDM. karena itu salah satu bentuk apresiasi pemerintah meberikan hibah tanah. Begitu mendengar Poltek Unsri hendak membangun kampus baru.

“Pemprov Sumsel tidak akan diam. Akan membantu kelancaran Pembangunan kampus baru Poltek  tersebut,” tambahnya.

Wagub juga berharap tanah seluas 6,3 hektar  yang dihibahkan akan berdiri gedung Poltek  yang megah dan dilengkapi dengan fasilitas yang cukup  sehingga dapat bersaing dengan kampus-kampus lainnya.

Sementara, Direktur Polite Unsri Dr. Ing. Ahmad Taqwa mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Pemprov Sumsel pada Poltek dalam mendukung pembangunan SDM.

“Kami sangat berterima kasih, apa yang telah dilakukan oleh Pak Gubernur dan Wagub ini sesuatu yang luar biasa,” ucapnya.

Dijelaskannya, tanah yang dihibahkan oleh Pemprov. Sumsel ke Poltek Unsri tersebut akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembangunan kampus guna meningkatkan SDM Sumsel.

“Nanti di atas lahan itu akan kami kembangkan menjadi kampus baru bagi Poltek Unsri. Sebagai tempat pembelajaran bagi putra-putri Sumsel yang luar biasa,” pungkasnya.

Laporan          : Wiwin

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button