Pemprov Sumsel Bakal Beri Reward kepada UPPB Terbanyak Sepanjang Tahun 2020

25
Pemprov Sumsel Bakal Beri Reward kepada UPPB Terbanyak Sepanjang Tahun 2020
Kabid Pengolahan dan Pemasaran Hasil Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel, H Rudi Arpian M.Si, ketika diwawancarai, Senin (08/03/2021).

Banyuasin 72 UPPB, dan Muba 87 UPBB

PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui anggaran Direktorat Jenderal Perkebunan akan memberikan Reward kepada UPPB (Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar) terbanyak sepanjang Tahun 2020.

Bantuan berupa sarana pasca panen Karet diberikan pada Tahun 2021 ini kepada Kabupaten Banyuasian sebanyak 20 UPPB dan Kabupaten Musi Banyuasin sebanyak 10 UPPB.

“Adapun capaian UPPB yang sudah dibentuk sepanjang tahun 2020 di Kabupaten Banyuasin sebanyak 72 UPPB dan di Kabupaten Musi Banyuasin sudah terbentuk 87 UPPB,” jelas Kabid Pengolahan dan Pemasaran Hasil Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel, H Rudi Arpian M.Si, Senin (08/03/2021).

Dengan pemberian reward ini, dia berharap, dapat lebih memotivasi OPD lingkup Perkebunan Kabupaten/Kota untuk lebih serius lagi melakukan sosialisasi dan menumbuhkan UPPB baru.

“Gubernur Sumatera Selatan sangat peduli dan terus mendorong pertumbuhan UPPB di daerah sentra Karet, sebagaimana dimaklumi bahwa penjualan karet melalui Lelang 4S (Satu lokasi, Satu mutu, Satu harga dan Satu hari lelang) di UPPB ada selisih Rp.3-4 ribu/Kg dibandingkan dengan penjualan melalui cara Tradisional ke pedagang pengumpul,” sebut Rudi.

Rudi menandaskan, Dinas Perkebunan Povinsi Sumatera Selatan menargetkan di Tahun 2021 ini akan terbentuk 75 UPPB baru. Diharapkannya, dengan percepatan penumbuhan UPPB baru ini akan lebih mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Laporan : Are III Editor : Donni

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here