Pemkot Siapkan 5 Ribu Vaksin Buat Lansia, Finda Apresiasi Lansia Rela Menunggu dari Pagi

14
Pemkot Siapkan 5 Ribu Vaksin Buat Lansia, Finda Apresiasi Lansia Rela Menunggu dari Pagi

PALEMBANG Untuk menekan kasus Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang telah menyiapkan pelayanan publik untuk membantu masyarakat khususnya Palembang. Termasuk masyarakat yang rentan seperti halnya lanjut usia (Lansia).

“Kita Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menyiapkan 5 Ribu Vaksin secara bertahap di beberapa Puskesmas yang menyasar kepada para lansia,” ujar Wakil Wali Kota Palembang Finda, sapaan akrab Fitrianti Agustinda, ketika mengunjungi vaksniasi lansia di Puskemas Padang Selasa, Jum’at (5/3/2021).

Finda mengatakan dengan menargetkan 5 Ribu Vaksin secara bertahab di beberapa Puskesmas yang menyasar kepada para lansia sangat disambut antusias. “Kita melihat para lansia ini juga rela menunggu antrian dari pukul 06.30 WIB, Pagi hingga sampai selesai,” ungkapnya, Finda.

Masih kata Finda, berhubung ruang Puskesmas Padang Selasa kurang begitu lebar, maka Finda mengintruksikan Kecamatan agar bisa mengalihkan di Kecamatan lain, jadi tidak terjadi penumpukan di Puskesmas tersebut.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Padang Selasa, Lizanna Farianty juga menambahkan, Puskesmas Padang Selasa mentargetkan sehari vaksinasi sebanyak 100 lansia. Bila melebihi akan di alihkan besoknya lagi. “Bila terlalu banyak petugas kita bisa tidak maksimal,” tutupnya.

Laporan : Srie Gumay III Editor : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here