Pemkot Prabumulih Usulkan 30 Jabatan Kosong kepada Gubernur Sumsel

0
262
Foto Ilustrasi

sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM ) kota Prabumulih, Drs Alfian Herdi MSI, Rabu (06/12) menyebutkan pihaknya telah mengusulkan 30 jabatan yang kosong di lingkungan Pemerintah kota Prabumulih untuk diisi secepatnya kepada Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin.

“Semoga disetujui oleh Gubernur, dan selanjutnya baru di ajukan ke Kementerian Dalam Negeri dan Komisi Aparatur Sipil Negara. Saat ini kita hanya bisa menunggu Persetujuan tersebut,” sebut Alfian, ditemui dikantornya.

Sebelumnya, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan bahwa pihaknya dalam hal ini Pemkot Prabumulih sudah mengusulkan sebanyak 30 jabatan yang kosong melalui BKPSDM kepada Gubernur Sumsel, Kemedagri dan KASN.

Dikatakan Ridho Yahya, pihaknya hanya mengusulkan sesuai proses dan peraturan yang berlaku. “Kita hanya bisa mengusulkan saja dan melantik ke 30 jabatan kosong tersebut nantinya, karena sesuai dengan aturan PKPU No 1 Tahun 2017, tidak bisa melakukan pelantikan tanpa izin dari Kemendagri,” tegasnya.

“Insyaallah, kalau tidak ada halang rintangan di bulan Desember tahun 2017 inilah mereka akan dilantik,” sambungnya, menutup pembicaraan.

Laporan : Donny