Mat Dolah: 54 Tahun Menikah Baru Hari Ini Ada Buku Nikah

222

PRABUMULIHDalam Rangka HUT ke 19 Kota Prabumulih, sebanyak 400 Kuota yang disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, ternyata disambut antusias oleh warga untuk mengikuti prosesi Isbat Nikah sebanyak 300 peserta yang mengikuti Isbat Nikah ini hampir memenuhi kuota. Hal ini disaksikan langsung oleh Wali kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM didampingi Wakil Wali kota Kota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH serta Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Sumatera Selatan Drs H Endang Ali Ma’sum SH MH, turut menyaksikan, bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Wali kota Prabumulih. Sabtu (17/10/2020).

Wali kota Kota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM dalam sambutannya beliau mengatakan Pemerintah Kota Prabumulih menghimbau masyarakat Kota Prabumulih harus memiliki Akta Perkawinan dan Buku Nikah.

“Masyarakat Kota Prabumulih harus mempunyai surat nikah itu merupakan harapan kami sebagai Pemerintah Kota Prabumulih dan insyaallah kita mempunyai 400 Kuota tapi untuk yang mengikuti isbat nikah hari ini lebih kurang 300 an pasang jadi kalau masih ada Masyarakat yang belum memiliki surat nikah segera melapor agar dapat segera diproses pembuatan Akta Perkawinan dan Buku Nikah,” ujarnya.

“Ini tahap kedua, tahap terakhir. sebelumnya sebanyak 3.000 pasangan telah mengikuti isbat nikah. Mungkin tidak banyak lagi yang belum kita isbatkan,” tambah Ridho Yahya usai pelaksanaan isbat nikah.

Kata Ridho, tidak menutup kemungkinan akan kembali menggelar isbat nikah. “Kalau ada lebih dari 200 pasangan akan kembali kita gelar, namun jika dibawah 100 pasangan akan diberikan bantuan saja,” ulas Ridho.

Sementara itu salah satu pasangan isbat nikah Mat Dolah dan Nurbidah mengaku senang dengan digelarnya isbat nikah ini. Pria yang memiliki 13 orang cucu ini berharap agar acara serupa rutin dilaksanakan untuk mereka yang pernikahannya belum terdaftar secara negara. “Alhamdulillah setelah 54 tahun menikah baru hari ini ada buku nikah,” singkat Mat Dolah.

Sementara itu usai mengikuti isbat nikah para pasangan juga mendapat bingkisan dan uang transportasi. Turut Hadir, Sekretaris Daerah Kota Prabumulih, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Prabumulih, Forkompinda Kota Prabumulih dan OPD yang terkait.

Laporan : King III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here