Pemkot Palembang Imbau ASN dan Masyarakat Tanam Cabe, Kendalikan Inflasi Daerah 

PALEMBANG – Pemerintah kota (Pemkot) Palembang kembali kembangkan sebuah inovasi baru guna mendukung pengendalian inflasi daerah, yakni dengan melaunching Office Farming dengan bertemakan “Tanam Cabe Inflasi Terjago”.

Acara yang dilaunching langsung oleh Sekretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa ini diharapkan mampu mengendalikan angka inflasi khususnya di kota Palembang.

“Cabe itu kan harganya tinggi, kalau saja seluruh Dinas, Badan, Camat dan Lurah masing-masing menanam cabe di Polybag, setidaknya bisa menangani inflasi kita,” kata Ratu Dewa, usai kegiatan launching Office Farming dalam Mendukung Pengendalian Inflasi Daerah Kota Palembang di Kantor Bappeda Litbang kota Palembang, Jumat, 9 September 2022.

Bahkan, ASN tertinggi di kota Palembang itu juga menyampaikan, bahwa dirinya juga telah meminta kepada pihak Bappeda untuk segera membuat surat edaran ke seluruh OPD.

“Tidak hanyak Dinas dan Badan kantor, tetapi saya juga meminta seluruh ASN untuk menanam cabe di rumahnya masing-masing,” ujarnya.

Masih dikatakannya, dengan dilakukannya penanaman cabe oleh seluruh ASN, inflasi di kota Palembang dinilai sedikitnya dapat terkendali.

“Sehingga cabe setan, cabe kriting maupun cabe merah semua ditanam, jadi mengurangi inflasi,” ucapnya.

Tidak hanya itu saja, Ratu Dewa juga meninta kepada Dinas Pertanian kota Palembang untuk melakukan suplay bibit cabe.

“Dan setelah ini jalan, Dinas Perdagangan juga tadi kita meminta menghimpun hasil cabe-cabe tersebut untuk disebarkan kepada yang membutuhkan,” pungkasnya. (Wira)

Editor: Donni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *