PalembangSecond HeadlineSumsel

Pemkot Palembang Bantu Fasilitasi Acara Kongres BEM Fisip se-Sumatera di Palembang

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menerima audiensi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Sriwijaya (Unsri) di Ruang Media Centre atau Eks. Dinas PMPTS Lantai I Setda Palembang, Senin (7/6/21) pagi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, audiensi dari BEM KM FISIP Unsri bersama Pemkot Palembang membahas tentang persiapan Kongres BEM FISIP se-Sumatera yang akan dilaksanakan di Kota Palembang.

“Tadi membahas tentang rangka lomba debat dan pemilihan koordinator BEM FISIP se Sumatera,” kata Ratu Dewa.

Menurut orang nomor satu Aparatur Sipil Negara (ASN) kota Palembang ini, kegiatan tersebut sangat baik bagi mahasiswa serta dapat memberikan kontribusi bagi Pemkot Palembang. Selain itu, dengan agenda tersebut juga dapat mengenalkan Kota Palembang ke 48 Perguruan Tinggi (PT) yang siap hadir pada Kongres nanti.

Masih kata Dewa, Pemkot Palembang siap memfasilitasi seperti jamuan makan malam, fasilitas Protokol Kesehatan (Protkes), Bus dan lainnya.

“Teknis lainnya, akan di usulkan sama Wali Kota Palembang, apa saja yang dibutuhkan,” terangnya

Sementara, Gubernur Mahasiswa (Gubma) BEM FISIP Unsri, M Ikbal Agung Santoso mengatakan, audiensi dengan Pemkot Palembang membahas tentang, Kongres BEM Fisip se Sumatera yang ke 4.

Ikbal menjabarkan, kegiatan Kongres BEM FISIP se Sumatera, akan dilakukan di tanggal 26 sampai dengan 30 Agustus 2021 kedepan, dimana Unsri menjadi tuan rumah yang ke dua kalinya.

“Hasil audiensi tadi, Pemkot Palembang bersedia memfasilitasi, dalam hal jamuan makan malam, persediaan alat protkes sama fasilitas Bus,” katanya.

Masih kata Ikbal, jumlah peserta yang akan ikut terdiri dari 48 PT terdiri dari 10 provinsi se Sumatera. Ia juga mengucapkan terima kasih ke Pemkot Palembang, yang telah menerima audiensi dari BEM KM FISIP Unsri.

“Saya ucapkan terima kasih ke Pemkot Palembang, yang siap akan membantu kegiatan kongres. Semoga kegiatan kongres dapat berjalan lancar,” pungkasnya. (Al/*)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button