Lubuklinggau

Pemkot Linggau Anggarkan Dana Beli 100 Unit Komputer SMAN 1

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- SMA Negeri Satu Lubuklinggau, salah satu SMA terfavorite di Lubuklinggau ini masih mengalami kekurangan ratusan perangkat komputer untuk pelaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Kami masih kekurangan perangkat komputer untuk dua ruangan. Selama ini kekurangan disiasati dengan mengatur jadwal ujian. Meski tidak ada kendala berarti dari kekurangan komputer, namun jadi sedikit lebih memakan waktu dalam pelaksanaan ujian,” ujar Kepala Sekolah SMANSA, Zulkarnain, Selasa (21/11/2017).

Menanggapi hal ini Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe di sela-sela kegiatan meresmikan kantin bersih SMA Negeri 1 mengatakan walaupun saat ini SMA/SMK sudah diambil alih oleh Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumsel, namun pihak Pemkot Lubuklinggau tidak tutup mata begitu saja dengan kondisi ini.

Tak hanya itu, kreativitas siswa/siswi SMA Negeri satu harus didukung dengan fasilitas yang memadai baik sound system maupun peralatan musik.

“Kami akan anggarkan dana Rp 500 juta untuk membeli 100 buah komputer dan perangkatnya, beserta peralatan musik bagi para siswa. Namun karena saat ini SMA/SMK sudah diambil alih Pemprov Sumsel maka bentuk bantuan yang diberikan nantinya bersifat hibah,” tambahnya.

Sementara Ketua alumni SMANSA, dr Rahman SPOg mengatakan pembangunan kantin bersih menggunakkan dana sumbangan dari para alumni SMA Negeri 1. Saat peresmian kantin bersih bagian depan kelas disiapkan macam-macam makanan dan minuman. Tamu yang berkunjung bisa menikmati makanan di ratusan meja. secara gratis,” tandasnya.

Laporan            : Donna Apriliansyah

Editor/Posting   : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button