Pemkot Berikan Bantuan Alat Dapur ke Korban Kebakaran di 1 Ulu

52

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Usai menerima aspirasi korban kebakaran Kelurahan 1 Ulu beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Palembang bersama dinas terkait melakukan kunjungan kembali, dengan membawa bantuan alat dapur seperti tabung gas, kompor, piring. Selain itu juga mereka mendapatkan bantuan nasi kotak guna makan siang.

Hal ini dibenarkan Fitrianti Agustinda Wakil Walikota bahwa ada 31 Kepala Keluarga yang mendapatkan bantuan dari Pemkot Palembang.

Lanjut Wawako Palembang, kebakaran yang masuk dalam kategori bencana nasioanal itu terjadi jika rumah yang terbakar 10 keatas, namun kami dari Pemkot Palembang terus melakukan upaya ke kementrian untuk meminta bantuan pembangunan rumah.

“Yakinlah Pemkot Palembang akan terus melakukan monitoring perkembangan pasca kebakaran. Selain itu juga saya mendapatkan aspirasi dari masyarakat setempat agar pemukiman mereka yang sudah terbakar agar dibangun kembali agar dapat ditempati mereka kembali,” jelasnya selasa (17/2) saat  mengunjungi lokasi pasca kebakaran di SI I.

Menurutnya, mengenai pembangunan rumah mereka, akan segera mengusulkan ke Kementrian Perumahan dan Pemukiman agar bisa dibantu.

“Pemkot Palembang akan mempermudah bagi mereka yang kehilangan semua dokumen negara mereka seperti Kartu Keluarga dan KTP lain nya akan dipermudah prosessnya,” pungkasnya.

Laporan : Srei Gumay
Editor : Abiyasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here