HeadlinePalembangSumsel

Pemkot Bantu Keluarga Penderita Covid-19

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Upaya Pemerintah kota Palembang dalam memberikan bantuan sembako kepada keluarga penderita covid 19 terus berjalan sampai pelosok kota. Hal ini secara langsung dilakukan Wali kota Palembang Harnojoyo, saat memberikan bantuan kepada dua keluarga yang menjalani isolasi diri selama dua minggu lebih.

Dalam kegiatan sosial tersebut, Harnojoyo mengatakan jika hari ini ada dua lokasi yang dikunjungi yaitu, di Lorong Terusan dan Jalan Soak Bujang Perumahan Gandus Sejahtera Blok L-2. Pekerjaan. Kedua keluarga tersebut saat ini masih melakukan isolasi diri meskipun dalam hitungan kesehatan mereka telah lebih 2 minggu menjalani anjuran protokol kesehatan dengan diam diri di rumah.

“Saya berharap kepada ketiga keluarga tersebut untuk tetap menjalankan aturan protokol kesehatan tetap di rumah, jangan dulu melakukan aktivitas di rumah. Untuk tim medis saya instruksikan agar tetap memantau kesehatan ketiga keluarga tersebut sehingga selalu termonitor keadaannya.

Selain itu juga kami bersama tim gugus covid memberikan bantuan sembako kepada keluarga yang sedang menjalani isolasi diri. Bantuan tersebut kita berikan per jiwa bukan per kepala keluarga,” jelasnya, Jumat, 5 Juni 2020 saat memberikan penjelasan kepada salah satu RT di lorong terusan kecamatan Gandus.

Sementara itu ketua RT 16 lorong terusan, Ibrahim menjelaskan, jika kedua keluarga tersebut saat ini masih dalam proses isolasi diri setelah ditinggalkan ayah mereka yang meninggal akibat virus corona pertengahan bulan puasa.

“Kedua orang tua mereka yaitu alm Sardi dan Helmi yang usianya sudah lanjut usia. Mereka meninggalkan anak dan istri serta menantu di rumah mereka masing-masing sehingga saat ini mereka masih proses isolasi diri.

Sudah dua minggu lebih mereka diam diri di rumah awal minggu mereka sudah sempat dibawah tim medis dari gugus kesehatan covid 19 ke Rumah Sakit Gandus guna mendapatkan cek up medis kesehatan,” tambahnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kota Palembang yang telah memberikan perhatian kepada mereka yang saat ini melakukan isolasi diri.

Laporan : Srie Gumay III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button