HeadlineLampungPendidikan

Pemkab Tubaba Terima 190 Mahasiswa KKS IAIM NU Metro

Sumateranews.co.id, TULANG BAWANG BARAT – Sebanyak 190 mahasiswa IAIM NU Metro melaksanakan Kuliah Kerja Sosial (KKS) ke Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Kedatangan ratusan mahasiswa KKS IAIM NU Metro ini langsung diterima oleh Asisten Bidang Pemerintahan, Agus Subagyo S Sos, di Aula Halaman Pemkab setempat, Panaragan, Selasa (4/2/2020).

Dalam sambutannya Agus Subagyo yang mewakili Bupati Tulang Bawang Barat mengharapkan, kehadiran para mahasiswa KKS IAIM NU Metro dapat meningkatkan kesadaran dan kreatifitas serta partisipasi masyarakat dalam membangun daerah.

“Kiranya dengan kehadiran adik-adik mahasiswa Kuliah Kerja Sosial ini mudah-mudahan akan dapat membantu meningkatkan kesadaran, keterampilan, kreatifitas, dan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan daerah,” imbuhnya.

Dikatakan Agus, para mahasiswa KKS ini nantinya akan ditempatkan di masing-masing tiyuh di Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Mengingat bahwa KKS merupakan salah satu bagian dari proses pembelajaran, maka saya pun berharap kiranya adik-adik mahasiswa KKS dapat belajar mengembangkan pendidikan yang berkarakter serta menggali sebanyak mungkin pengalaman dari kehidupan sosial masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat,” tukasnya.

Laporan : Dedi

Editor    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button