Pemkab OKU Salurkan Bantuan Gubernur Berupa Sembako ke Masyarakat

92

BATURAJAPemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Dinas sosial (Dinsos) OKU, menerima Bantuan sosial (Bansos) dari Gubernur Sumatera Selatan berupa kebutuhan bahan pokok (Sembako) seperti beras, gula pasir, sarden, minyak goreng dan susu.

Bantuan ini dikemas berupa paket, yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Terkait dampak dari pandemi Covid-19, yang akan diterima masyarakat melalui pihak Kelurahan dan Desa masing-masing.

“Ya, ini bansos dari Gubernur kita untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Yang mana, nantinya masyarakat yang memang sudah terdata di daerahnya bisa mengambil paket bahan pokok ini di kantor Kelurahan maupun kantor Desa mereka ,”kata Kepala Dinsos OKU, Saiful Kamal melalui Kholik, Kabid Pemberdayaan Fakir Miskin saat terpantau di ruang gudang kantornya sedang ikut menyusun paket bahan pokok yang baru turun dari sebuah mobil kontainer, Senin sore (2/11/20).

Disoal mobil kontainer pengangkut Bansos kebutuhan bahan pokok dari Gubernur Sumsel. Dijelaskan Kholik, adapun jumlah kuota Bansos yang diterima pihaknya dari Gubernur Sumsel sebanyak 5000 paket. Yang sebagiannya sudah terlebih dulu disalurkan ke sebagian kantor Kelurahan dan Desa diluar Kecamatan Baturaja Timur.

“Yang ada di kita sekarang ini jumlahnya cuma sekitar 2000 ribuan, ini untuk Kecamatan Baturaja Timur. Sedangkan, sebagiannya lagi sudah disalurkan ke Kantor Kelurahan dan Desa diluar Kecamatan Baturaja Timur melalui Kecamatannya masing-masing. Sebab, kita mungkin tidak ada armada kendaraan untuk mengantarkannya keluar Kecamatan ,”ujarnya.

Lebih dalam disampaikan Kholik, jika Bansos berupa kebutuhan bahan pokok dari Gubernur Sumsel yang diterima Pemkab OKU melalui Dinasnya, bertujuan untuk membantu masyarakat di Kabupaten/kota Provinsi Sumsel, terkait pandemi Covid-19.

“Bansos ini murni pemberian dari Gubernur Sumsel, dalam arti bukan kita yang minta ataupun mengusulkan. Sama, seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel ini dapat semua, dan ini baru pertama kali di tahun 2020 ini kita mendapat paket Bansos berupa bahan pokok dari Gubernur Sumsel. Semoga dengan adanya bantuan dari bapak Gubernur kita ini, bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita ditengah Pandemi Covid-19 ini ,”tutup Kholik.

Laporan : Amelia III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here