Pemkab OKI Siagakan Pos Keamanan dan Pelayanan Kesehatan Pemudik

0
98
Plt.Bupati OKI H. Muhammad Rifa'i SE saat menyematkan tanda anggota Pasukan Operasi Ketupat Musi 2018, Rabu (6/6/2018). (foto: ali)

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik menjelang Hari Raya Idhil Fitri 1439 H/2018, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir bersama Kepolisian Resort Ogan Komering Ilir mengadakan apel gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2018  di halaman Kantor Bupati OKI.

Kegiatan tersebut dihadiri Plt. Bupati OKI H.Muhammad Rifa’i SE beserta jajarannya, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH dan Wakapolres Kompol Jonton SH beserta jajaran di kepolisian Polres OKI, Rabu (6/6/2018).

Plt Bupati OKI H. Muhammad Rifa’i SE selaku pembina Apel Pasukan Operasi Ketupat Musi 2018 mengatakan, gelar Pasukan Ketupat Musi ini dilakukan untuk memeriksa  kesiapan pasukan keamanan, kesehatan, dan juga kendaraan operasi yang disediakan oleh pihak Polres OKI dan juga Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar, serta mobil ambulans yang akan disiapkan menghadapi arus mudik lebaran nanti.

Lanjutnya, untuk pos pelayanan disiapkan dengan cara bergandengan dengan pos keamanan dan untuk Polindes yang berada di sepanjang Jalintim tetap buka selama bulan puasa hingga lebaran.

Sementara itu, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH menegaskan, sebagaimana Pidato Kapolri Jenderal Polisi Drs.H Tito Karnavian, MA., Ph.D,  semua anggota kepolisian khususnya di OKI  siap menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat, apalagi menjelang lebaran.

“Pemudik yang melintas di wilayah OKI, jangan khawatir untuk keamanan, karena sudah disediakan pos pengamanan dan pos pelayanan di titik rawan lakalantas dan rawan kecelakaan,” tegasnya.

Laporan          : Aliaman

Editor/Posting : Imam Ghazali