Pemkab OKI Salurkan Vitamin dan Obat Gratis untuk Pasien COVID-19 Isoman 

0
108

KAYUAGUNG – Ribuan pasien COVID-19, yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) mendapat bantuan suplemen dan obat-obatan secara gratis dari Pemerintah Kabupaten Ogan Komering melalui Dinas Kesehatan.

Bupati OKI melalui Kepala Dinas Kesehatan, Iwan Setiawan SKM MKes mengatakan, keselamatan pasien COVID-19 menjadi hal mutlak yang harus ditangani.

“Selama ini, banyak aspirasi juga curhatan masyarakat yang mengalami kesulitan untuk mencari suplemen vitamin yang menjadi barang langka di masa Pandemi ini.

Maka dari itu, Pemkab OKI memberikan solusi nyata untuk semua masyarakat,” ujar Kadinkes OKI.

“Inilah tugas kemanusiaan, tugas mulia yang harus kita laksanakan,” sambung Iwan, usai memberikan pengarahan kepada petugas kesehatan untuk mendistribusikan suplemen vitamin kepada masyarakat.

Menurut Iwan, keselamatan semua nyawa pasien COVID-19 harus menjadi prioritas dan aspirasi masyarakat akan sulitnya mencari suplemen vitamin harus dituntaskan secepatnya.

“Prioritas penanganan seperti inilah yang kami dahulukan seiring dengan proses PPKM Level II di kabupaten OKI yang akan kita lewati bersama,” tandasnya.

Iwan pun meminta agar seluruh petugas kesehatan mulai dari tingkat desa dan kelurahan untuk melakukan deteksi dini masyarakat yang sedang melakukan Isoman secara masif. Hal ini bertujuan untuk menekan laju rasio pasien COVID-19 di OKI.

“Jangan sampai ada masyarakat OKI yang sedang Isolasi Mandiri mengalami kesusahan apalagi sampai meninggal dunia, informasikan berita baik ini dengan begitu masyarakat bisa melakukan Isoman lebih membahagiakan dan segera pulih,” imbau Iwan.

Iwan menambahkan, agar semua masyarakat sedang mengalami Isolasi Mandiri (Isoman), tidak ragu untuk mengakses Suplemen Gratis ini. “Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit,” tutupnya.(*)

Editor : Donni