Pemkab. OKI Peringati Nuzul Quran 1439 H

0
257
Bupati OKI H. Muhammad Rifa'i SE saat memberikan kata sambutan sekaligus meresmikan Masjid Agung At-Taqwa Desa Tugumulyo. (foto: ali)

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG-Bertempat di Masjid Agung At-Taqwa Desa Tugumulyo Kecamatan Lempuing, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir memperingati Nuzul Quran 1439 H tingkat Kabupaten OKI dengan mengambil tema “Mari Kita Tingkatkan dan Mentadaburkan Al-Quran  Demi Menuju Keridhoan Allah”, Kamis (31/5/2018).

Hadir dalam acara tersebut Plt Bupati OKI, H. M.Rifa’i SE , FKPD OKI, Sekda Kab.OKI, H Husin, para Asisten Setda OKI, para staf ahli, Kepala OPD, Kepala bagian Setda OKI, Camat Lempuing dan para Kades se-Kecamatan Lempuing, Tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat serta para jemaah Shalat Tarawih dan Witir Masjid Agung At-Taqwa.

Bupati OKI H. Muhammad Rifa’i SE mengatakan, atas nama Pemkab. OKI sangat berterima kasih sekali dapat bersilaturahim dengan masyarakat Desa Tugumulyo dan sekitarnya. ‘’Tidak terasa hampir lima tahun kami memimpin Kab.OKI, untuk itu di sisa masa jabatan ini, kami akan berbuat lebih banyak lagi untuk kesejahteraan masyarakat OKI,’’ ujarnya.

Lanjutnya, di tahun politik ini atas nama Pemkab. OKI meminta kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan pilkada OKI dan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 dengan mendatangi TPS-TPS di daerah masih- masing. ‘’Selain itu agar kita semua dapat menyukseskan Asian Games yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 dengan menjaga Kab. OKI agar tidak ada asap. Kepada para jemaah Masjid Agung kiranya dapat mendengarkan ceramah dan mengambil hikmah seputar Nuzul Quran yang akan disampaikan oleh Ustadz H. Sholihin Hasibuan,’’ jelasnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Tugumulyo, Drs, Alidan dalam sambutannya mengatakan, kerukunan antaragama dan suku di Tugumulyo ini sangat terjalin. ‘’Kami sangat bersyukur sekali Pemkab. OKI telah memberikan bantuan untuk Masjid Agung At-Taqwa sekaligus telah meresmikannya, juga telah memberikan bantuan lainnya untuk para anak yatim maupun piatu dan juga Al-Quran,’’ ungkapnya.

Dalam tausiyahnya Ustadz H. Sholihin Hasibuan menyampaikan “Kenapa Allah menurunkan Al-Quran”?

‘’Karena Al-Quran itu merupakan petunjuk bagi manusia dari dunia hingga akhirat. Al-Quran sebagai pedoman, hukum-hukum dan syariat Islam, serta  Al-Quran sebagai pembeda antara haq dan yang bathil,’’ tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Plt. Bupati OKI memberikan bantuan dana sebesar Rp. 5 juta untuk Masjid Agung At-Taqwa, 20 buah Al-Quran, dan memberikan santunan kepada 30 anak yatim maupun piatu (bantuan dari BAZNAS OKI), serta sekaligus meresmikan Masjid Agung At-Taqwa Desa Tugumulyo.

Laporan          : Aliaman

Editor/Posting : Imam Ghazali