Pemkab.OKI Peringati Hari Kartini Tingkat Kabupaten

0
156

Sumateranews.co.id.OKI, Bertempat di Gedung Kesenian Kayuagung Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir memperingati Hari Kartini Tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir (26/4), dengan tema “Semangat Hari Kartini Memperkuat Daya Cipta dan Kreatifitas Perempuan Kekinian”. Hadir dalam acara tersebut wakil Bupati OKI H. M. Rifa’i SE, Ketua TP PKK OKI Hj. Lindasari SE, Setda OKI, FKPD, SKPD, ibu-ibu Dharma Wanita OKI, Tokoh Agama, dan Masyarakat OKI yang sempat hadir.

Dalam laporannya Tuti Husin mengatakan “ tujuan diadakannya peringatan hari kartini adalah untuk mengenang kekuatan hari ulang tahun Raden Ajeng Kartini, di dalam mewujudkan emansipasi kaum perempuan di Indonesia, Untuk meningkatkan daya cipta dan kretifitas perempuan kekinian dalam segala bidang pembangunan “.

Hj. Lindasari SE dalam sambutannya mengatakan ” kita jadikan sebagai titik tolak sebagai apa yang telah kita capai sebagai perempuan dan apa yang belom kita capai, kita akan terus membantu program pemerintah membangun OKI dari desa “.

Lebihlanjut dikatakannya,melalui kesempatan ini pula saya mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati dan kaum porkopinda atas diikut sertakannya kaum perempuan dalam program perempuan “,terangnya.

Dalam sambutannya Bupati yang di wakili Bupati OKI H. M. Rifa’i SE ” Momentum hari kartini ini sangat tepat untuk membangkitkan semangat perempuan dalam berkreatifitas, peringatan ini jangan hanya di jadikan untuk bersanggul, berkebaya, namun jadikan hari kartini semangat berperan lebih aktif, dimana perempuan memiliki peran ganda. Perumpuan yang tampil di publik jangan lupa mereka memiliki peran sebagai ibu rumah tangga “.

Wakil Bupati OKI M. Rifa’i berharap kiranya peringatan Hari Kartini ini menjadi moment kebangkitan perempuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten OKI ,harapnya.

Pada peringatan Hari Kartini tingkat Kabupaten OKI dilanjutkan dengan acara sosialisasi yang diisi oleh narasumber Devi Bayumi.Juga menggelar pameran bibit tanaman yang di prakarsai organisasi perempuan.

Laporan : Aliaman/RFM
Editor : Imam Ghozali
Posting : Andre