Pemkab OKI Panggil Managemen RSUD Kayuagung

0
207
????????????????????????????????????

Sumateranews.co.id.OKI Bupati melalui Sekretaris Daerah (Sekda), H. Husin memanggil jajaran manajeman RSUD Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (31/3/2017).Pemanggilan dilakukan dalam rangka evaluasi guna mencari solusi, mengenai berbagai permasalahan yang mendera Rumah Sakit (RS) Pemerintah tersebut.

“Kita sudah banyak mendengar keluhan-keluhan masyarakat terkait layanan di RSUD. Hari ini, kita mengundang jajaran manajemen. Kita tidak akan membiarkan pelayanan kepada masyarakat yang masih terus dikeluhkan,” tegas Sekda.

Dijelaskannya, hal yang menjadi perhatian utama dalam pertemuan tersebut, antara lain keluhan masyarakat terhadap pelayan umum di RSUD Kayuagung. Walaupun sudah ada upaya perbaikan dari manajemen, namun pihaknya masih sering mendengar keluhan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI akan terus mendorong pencarian solusi guna mengatasi permasalahan yang ada. Mulai dari pelayanan tenaga medis, perlengkapan peralatan hingga infrastruktur RS. Semua upaya harus diimbangi dengan semangat dari berbagai unsur kesehatan untuk dapat mewujudkan perubahan yang lebih baik.

“Kita sama-sama berupaya. Saya minta dokter dan tenaga medis lainnya terus tingkatkan pelayanan, utamakan kepuasan pasien,” tegasnya lagi.

Solusi sementara, ada beberapa hal yang telah disepakati, antara lain membuat kajian oleh tim pengawas BLUD RSUD Kayuagung terkait formulasi dan langkah strategis yang akan dilakukan Pemkab OKI untuk menanggulangi permasalahan.

“Tindak lanjut dari pertemuan ini, kami sampaikan langsung dengan Bupati dan selanjutnya, kita minta petunjuk pak Bupati,” ujarnya.

Sementara salah satu dokter spesialis RSUD Kayuagung, dr. T. Mirda Zulaikha mengungkapkan, pelayanan di RS milik Pemerintah sejatinya harus lebih baik dari RS swasta, dokter-dokternya lebih terampil. Hanya saja, peralatan yang ada belum cukup memadai.

Menurutnya, masalah peralatan menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan dokter spesialis. Namun sesuai dengan arahan Pak Sekda, pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin.

Direktur RSUD Kayuagung, dr. Dedi Sumantri mengatakan, selama dirinya memimpin RSUD Kayuagung sudah berusaha untuk meningkatkan pelayanan umum.

“Sebenarnya kami sudah berusaha maksimal untuk memperbaiki pelayanan di RSUD Kayuagung. Memang tidak mudah, membutuhkan proses, terkadang masih ada ulah oknum perawat yang menimbulkan kesan bahwa pelayanan masih buruk. Kita akan memberikan sanksi terhadap perawat yang tidak memberikan pelayanan yang baik,” singkatnya.

Laporan  : Aliaman/Humas

Editor   : Imam Ghozali

Posting  : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article