Pemkab OKI Bersama LPTQ Bangun Masyarakat Qur’ani

33
Pemkab OKI Bersama LPTQ Bangun Masyarakat Qur'ani
Suasana rapat kerja LPTQ tahun 2020 sekaligus pemilihan Ketua Umum LPTQ OKI yang baru di Ruang Rapat Bendhe Seguguk II Pemda OKI, Rabu (23/12/2020).

KAYUAGUNG – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) diharapkan selalu dapat bersama dalam mencetak generasi Qur’ani sehingga kedepan masyarakat OKI tidak lagi buta baca tulis Al-Qur’an sehingga visi dan misi Kab OKI yang Mandiri, Sejahtera berlandaskan Iman dan Taqwa dapat diwujudkan.

Hal tersebut disampaikan Kabag Kesra OKI, yang juga Ketua Umum LPTQ OKI. Sebelumnya, Syamsuddin SH.I saat menyampaikan sambutannya dalam rapat kerja LPTQ tahun 2020 sekaligus pemilihan Ketua Umum LPTQ OKI yang baru di Ruang Rapat Bendhe Seguguk II Pemda OKI, Rabu (23/12/2020).

“Bersama membangun daerah mencetak generasi Qur’ani untuk mewujudkan OKI yang Mandiri Sejahtera berlandaskan Moral, Iman dan Taqwa sangatlah penting,” ujar Syamsuddin.

Untuk itu, Syamsudin berharap kepada Ketua Umum LPTQ OKI terpilih agar dapat melanjutkan estafet kepengurusan LPTQ, serta dapat menuntaskan program kerja LPTQ yang belum terlaksana.

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ OKI terpilih Periode 2021-2024, Nurul Huda dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ataupun pelaksanaan program kerja yang telah disepakati bersama tidak akan berjalan tanpa ada semangat kebersamaan.

“Keberhasilan setiap kegiatan itu adalah keberhasilan bersama.

Kita berusaha kedepannya bukan untuk saling mengklaim keberhasilan, hindari istilah. Kalau tidak atas laporan saya maka kegiatan tidak akan sukses,” terangnya.

Nurul Huda juga mengharapkan motivasi, peran serta dan andil dari seluruh anggota.

“Untuk itu perlu adanya andil satu sama lainnya, karena LPTQ ini cenderung untuk kemaslahatan umat,” imbuhnya.

“Karenanya, setiap ada kegiatan, diharapkan kiranya pengurus maupun anggota LPTQ untuk secara ikhlas dan selalu berkoordinasi serta selalu bersama untuk saling membantu satu sama lainnya. Sehingga kedepan setiap program kerja LPTQ yang telah direncanakan dapat terlaksana seperti yang diharapkan. Tentunya juga kita akan berusaha meneruskan program kerja kepengurusan LPTQ  sebelumnya, yang belum sempat dilaksanakan,” tutupnya.

Laporan : Aliaman III Editor : Donni

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here