Ogan Ilir

Pemkab OI Segera Gelar Temu Desa

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam waktu dekat ini akan menggelar temu desa. Hal itu dikatakan Kabag Humas Pemkab OI M. Ridhon, MSi kepada Sumateranews.co.id, Selasa (2/1/18) di ruang kerjanya.

Dikatakannya, program temu desa ini tidak terlambat dilaksanakan bupati dan jajarannya sekarang, karena tidak ada istilah terlambat untuk melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat. Praktiknya Bupati dan jajaran terkait lainnya akan turun langsung ke desa untuk mengenal lebih dekat apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Lanjut Kabag Humas, nantinya kades serta perangkat desa akan berkumpul di kecamatan masing-masing. ‘’Di sinilah kades dan perangkat desanya berdialog langsung tentang kebutuhan masyarakat desa, sehingga dari pertemuan tersebut bupati dapat mendengar langsung permasalahan dan kebutuhan yang diperlukan di desa tersebut,’’ ujar Ridhon.

Sekaligus dengan pertemuan tersebut, masyarakat akan mengenal lebih dekat dengan bupatinya, sebaliknya bupati akan lebih kenal dekat dengan masyarakatnya. Dengan demikian program pembangunan desa yang tidak bisa diserap dengan ADD mungkin bisa dialihkan dengan menggunakan APBD. “Dengan acara temu desa ini akan terserap aspirasi masyarakat, program pembangunan bisa dilaksanakan hingga merata sampai ke pelosok desa,”  pungkas Ridhon.

Laporan           : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button