Ogan Ilir

Pemkab OI Bangun Taman Kota

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Insya Allah Tidak lama lagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir (OI) khususnya warga Indralaya dapat menikmati indahnya Kota Indralaya.

Pasalnya, pembangunan taman kota di lingkaran Terminal KM 32 Indralaya sedang dalam pelaksanaan. Hal ini diakui Kepala Bappeda OI H.A. Rahman Rosyidi kepada Sumateranews.co.id, Senin (20/11/2017).

Dikatakan Rahman Rosyidi, pengerjaan taman kota tersebut murni menggunakan dana APBD 2017 dan APBD 2018 dan diperkirakan akan selesai pengerjaannya  akhir 2018.‎

“Pembangunannya dikerjakan dua tahap, yaitu di tahun anggaran 2017 dan tahun anggaran 2018 semuanya menggunakan APBD OI,” ujar Rahman Rosyidi.

Lanjut Rahman, setelah diperkirakan selesai pembangunan taman kota pada akhir Desember 2018 dan direncanakan akan diresmikan oleh Bupati tepat pada peringatan HUT Kabupaten OI  pada 7 Januari 2019.

Dikatakannya, pembangunan taman kota merupakan bangunan taman terbuka, nantinya akan dibangun juga panggung hiburan. Dimana anak anak atau kawula muda bebas mengekspresikan bakat seninya di panggung yang sudah disediakan pemerintah. Taman multifungsi, yaitu sebagai tempat hiburan, tempat melepaskan penat dan sekalian tempat promosi wisata dan budaya OI, karena di tempat ini juga akan dihadirkan berbagai macam khas makanan dan kerajinan dari Kabupaten OI.

”Taman kota atau taman terbuka ini akan dibangun sedemikian rupa, agar masyarakat dapat menikmati, keindahan, kenyamanan dan keamanan, karena ditunjang dengan pembangunan yang tepat dan letak yang strategis karena terletak diantara dua jalur jalan lintas timur dan lintas sumatera. “Letak taman kota ini sangat strategis karena terletak di antara Jalan Lintas Timur dan Jalan Lintas Sumatera,” pungkas.

Laporan            : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting   : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button