Pemkab Muba Terus Gali Potensi Daerah

0
356

Sumateranews. co.id, SEKAYU – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terus berusaha menggali potensi daerah guna menambah pendapatan asli daerah dengan cara menggaet investor untuk menanamkan investasi di Kabupaten Muba.

Hal itu dilakukan mengingat sumber daya alam gas dan minyak mentah serta batu bara yang sangat melimpah. Untuk tetap melestarikan kekayaan tersebut tentu harus dijaga dan peran Pemerintah sangat dibutuhkan. Mewujudkan keinganan itu, pemerintah Kabupaten Muba menggaet United Nations Development Progamme (UNDP) dengan dikukuhkannya MoU untuk membentuk Sovereign Wealth Funds (SWF) Global Practices Lessons For Indonesia. Seperti yang dikatakan Bupati Muba H Dodi Reza Alex di sela-sela penandatanganan, saat ini pola implementasi SWF ini masih diatur, yang paling penting kita harus punya visi yang kuat terlebih dahulu untuk komitmen menjaga hasil SDA berupa migas yang tersebar di wilayah Muba.

Sementara itu, Country Director United Nations Development Programme Indonesia, Francine Pickup menyebutkan pihaknya sangat tertarik menjalin kerjasama dengan Kabupaten Muba dalam mengoptimalkan kekayaan migas yang berkelanjutan. “Kekayaan Migas di Muba ini harus terus dijaga dan dilestarikan, kerja sama ini diharapkan bisa menjadi bagian program nyata UNDP bersama Pemkab Muba untuk mensejahterahkan masyarakat Muba,” tegasnya.

Laporan : Hasbullah

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article