Pemkab Muba Siap Bersinergi Melaksanakan Visi Misi Presiden RI

24

Sumateranews.co.id, SEKAYU – Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muba melaksanakan Rapat Paripurna Masa Persidangan II Rapat ke-23 Tahun 2019 dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia menjelang HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019.

Rapat ini dihadiri Anggota DPRD Muba, Dodi Reza Alex Noerdin selaku Bupati Muba, Sekretaris Daerah, Polres Muba, Dandim 0401/Muba dan Perangkat Daerah Muba di Ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muba, Jumat (16/08/2019).

Dalam Pidato Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo Menyampaikan bahwa Indonesia adalah Milik seluruh Pelosok Nusantara, Indonesia Akan Merdeka jika Indonesia saling Peduli dengan Visi SDM Unggul Indonesia Maju. Indonesia tidak cukup dari sebelumnya tapi harus lebih baik dari lainnya, harus cepat dan tepat sampai ke Tujuan dan harus Waspada dalam Bencana baik itu Kebakaran Hutan, Longsor, Banjir, Gempa, dan lain-lain.

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga menekankan kedepan pentingnya meningkatkan generasi Pemuda yang berinovasi menciptakan teknologi yang canggih, meningkatkan SDM teknologi yang andal, mencegah dan memberantas Tindakan Korupsi, Membangun Management Tata Kelola dan Sistem yang efektif, meningkatkan Produk yang berkualitas dalam Pasar Persaingan.

Ke depan akan lebih memprioritaskan Kemajuan Indonesia dengan Visi SDM Unggul Indonesia Maju bersama seluruh Rakyat Indonesia.

Bupati Muba, Dodi Reza Alex selaku kepala daerah menyambut baik pidato presiden RI dan sebagai pemerintahan daerah dirinya siap menjalankan amanat demi terwujudnya sinergitas pusat dan daerah.

Sebagai pilar bangsa, pemerintah daerah harus menjalankan dan melaksanakan amanat presiden karena kemajuan bangsa ada di tingkat daerah.

Sementara itu, Ketua Fraksi Nasdem Zaidatulher mengatakan setiap memperingati HUT RI kita sebagai generasi muda harus memaknai kemerdekaan itu dengan membangun bangsa menjadi negara yang dihargai dan dihormati bangsa lain. Peringatan HUT RI ini bukanlah sebagai acara seremonial tapi kita jadikan ujung tombak bersama-sama memajukan bangsa yang bermartabat dan berdaulat.

Laporan          : Hasbullah Anwar

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here