Pemkab Muba Minta Kegiatan Seismik Disosialisasikan ke Masyarakat

0
132

Sumateranews.co.id, SEKAYU – Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi menerima audiesnsi dan koordinasi SKK Migas dalam rangka hulu minyak dan gas bumi yang dilaksanakan SKK Migas – Mandala Energy Merangin III Ltd kepada Pemerintah Kabupaten Muba, di Ruang Rapat Bupati Muba, Rabu (21/2/2018).

Dalam audiensi tersebut Plt Bupati Muba meminta agar menyosilisasikan kepada masyarakat kegiatan seismik yang akan dilakukan SKK Migas – Mandala Ebergy Merangin III Ltd.

“Kami menyambut baik kegiatan ini (seismik). Kami juga meminta ada upaya lebih lanjut untuk melibatkan tingkat kecamatan dan desa dalam menyosialisasikan kegiatan tersebut,” ujar Beni.

Dari pihak SKK Migas Candra Tiranda mengungkapkan rencana kegiatan Seismik 2D/3D yang akan dilakukan di tiga kabupaten yakni Kabupaten Muratara, Musi Rawas, dan Kabupaten Muba. Untuk Kabupaten Muba seismik dilakukan di Kecamatan Sanga Desa.

“Rencananya tahun ini (2018) kami akan melakukan seismik, dan tahun berikutnya (2019) baru akan melakukan pengeboran. Untuk itu kami mohon dukungan dari Pemerintah Daerah supaya kegiatan yang kami lakukan ini berhasil,” tuturnya.

Laporan : Hasbullah Anwar
Editor/Posting : Imam Ghazali