Pemkab Muba Melalui BUMD Buka Travel Umroh dan Haji Plus

0
183

Sumateranews.co.id, SEKAYU – Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Muba Link melakukan terobosan baru dengan menggandeng anak perusahaannya Ranggonang Tour & Trevel melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan biro perjalanan umroh dan haji khusus yakni PT. Gema Shafa Marwa bertempat di halaman Gedung Petro Muba, Rabu (25/04/2018). Terobosan tersebut dilakukan guna menghindari adanya korban penipuan oleh Biro Travel Umroh dan Haji yang kini kian marak sehingga mengakibatkan kerugian bagi masyarakat.

Direktur utama PT Muba Link Iwan Kusuma Jaya mengatakan kerjasama ini buah dari hasil reaksi cepat dari menajer Petro Muba yang baru yang belum genap satu bulan. Kerjasama ini diharapkan dapat berkesinambungan dengan memberikan akses kemudahan buat masyarakat yang hendak melakukan ibadah ke tanah suci, tidak itu saja kedepan dengan adanya kepercayaan dan antusias masyarakat yang menggunakan jasa Ranggonang Travel bisa memberikan kontribusi buat menambah income daerah. “Mudah-mudahan reaksi cepat ini dilanjutkan dengan usaha memasarkan lebih cepat sehingga masyarakat antusias menggunakan jasa Ranggonang Travel,” harapnya.

Lanjutnya, kerjasama ini akan profesional melayani calon tamu Allah SWT dengan nyaman dan penuh kepastian serta menguntungkan semua pihak khususnya calon jemaah. “Umroh di bulan Ramadhan pahalanya sama dengan berhaji, oleh karena itulah bulan Ramadhan ini juga kami memberangkatkan calon jemaah umroh,” lapornya.

Sementara itu Komisaris PT Gema Shafa Marwa Ustadz Aununur Rafik Saleh Tamhid menjelaskan tingginya animo masyarakat yang ingin berhaji setiap tahun namun terkendala dengan daftar antrean mencapai puluhan tahun. Oleh karena itulah pihaknya sejak tahun 1997 mendirikan biro perjalanan umroh dan haji khusus dan tidak pernah berurusan dengan hukum.

“Tiap tahun kami memberangkatkan 150-200 calon jemaah haji, kami merasa bangga karena bisa bekerja sama dengan BUMD Muba, Insya Allah akan kami jaga terus komitmen kita ini,” tegasnya.

Plt Bupati Muba diwakili Asisten I Sekda H Rusli SP MM mengaku bersyukur karena bertambah satu lagi kantor yang melayani dalam jasa perjalanan umroh dan haji plus.

“Dengan adanya kantor ini tentunya menambah satu langkah kemudahan masyarakat kita yang ingin berangkat umroh dan haji ke tanah suci. Selain itu masyarakat juga akan mendapatkan informasi yang mungkin belum diketahui oleh mereka,” ujarnya.

Maraknya penyelenggara umroh dan haji plus bodong membuat masyarakat harus lebih berhati-hati, Rusli meyakini dengan pengalamannya PT Gema Shafa Marwa akan mampu memberikan pelayanan khusus dan kepastian kepada calon jemaahnya.

Laporan          : Hasbullah Anwar

Editor/Posting : Imam Ghazali