Muara EnimSecond HeadlineSumsel

Pemkab Muara Enim Gelar HUT Ke-69 Satpol PP

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Dalam rangka HUT Ke-69 Satpol PP Ke-69, Satlinmas Ke-57 dan Damkar Ke-100, digelar di Griya Agung atau Istana Gubernur Palembang, Rabu pagi 27/3 dengan Inspektur Upacara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Muara Enim pun memeriahkan HUT Satpol PP Ke-69, Satlinmas Ke-57, dan Damkar Ke-100 di Kabupaten Muara Enim. Kegiatan digelar di halaman Kantor Pemkab Muara Enim dengan beragam atraksi. Upacara dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH, Kamis 28-03-2019.

Wakil Bupati membacakan sambutan dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. ‘’Peringatan hari ulang tahun sebagaimana dilaksanakan tepatnya pada hari ini, tentu tidak hanya dijadikan forum dalam mengenang di masa lalu. Lebih dari itu, sebagai sarana meneruskan semangat juang, dedikasi, dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,’’ ujar Tjahjo.

Peringatan HUT Ke-100 Pemadam Kebakaran (Damkar) , HUT Ke-69 Satpol PP, dan HUT Ke-57 Satlinmas adalah mengajak seluruh bangsa lndonesia ini lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam menjunjung tinggi ideologi Pancasila dan menjadi sarana pemersatu bangsa.  Mengutamakan kepentingan bangsa dan negara khususnya kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan upaya mewujudkan ketenteraman maupun ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

Ditambahkan, ada empat langkah melakukan penguatan penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum di daerah. “Pertama, melakukan penguatan kapasitas kelembagaan penyelenggaraan. Kedua, melakukan penguatan kapasitas sumber daya aparatur. Ketiga, melakukan penguatan kapasitas sarana dan prasarana. ‘’Dan terakhir pada alokasi anggaran yang sudah memadai,” tandas H Juarsah SH.

Laporan          : Deka Saputra

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button