PEMKAB MUARA ENIM GELAR HALAL BIL HALAL

0
145

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM- Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar halal bil halal 1438 H, di ruang Aula Bappeda Muara Enim, Rabu (5/7/2017).

Dihadiri Bupati Ir.H.Muzakir Sai Sohar, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, beserta tokoh agama. Juga hadir seluruh jajaran FKPD di lingkup Kabupaten Muara Enim.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuaan untuk menjalin silaturahmi serta memperkokoh persatuan dan kesatuan guna mewujudkan masyarakat Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera (SMAS).

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya ucapkan minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Mari bersama-sama kita jadikan kegiatan ini momentum untuk saling memaafkan atas segala kesalahan dan kekhilafan,” ujar Bupati mengawali sambutannya.

Usai memperingati hari Raya Idul Fitri, lanjut Muzakir, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, para pegawai di lingkup Pemkab Muara Enim diharapkan dapat kembali bekerja seperti biasanya.

Karena menurutnya, selain meningkatkan hubungan dengan ALLAH SWT, manusia juga harus meningkatkan hubungan antara sesama manusia. Dengan begitu kita bisa mencapai keseimbangan dalam hidup.

Bupati Muara Enim menyampaikan bahwa pelaksanaan perayaan Idul Fitri beberapa hari yang lalu, tentu belum sepenuhnya ada kesempatan atau adanya pertemuan tatap muka dengan seluruh pegawai yang ada di Kabupaten Muara Enim dan dalam kesempatan yang baik itu dapat bertemu langsung dan saling memaafkan.

Satu bulan penuh sudah menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan seperti shzlat, doa, dzikir, dan lainnya yang semata-mata untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. ‘’Dan tentunya kita juga selaku abdi negara dan abdi masyarakat sudah sewajarnya kita meningkatkan ukhuwah islamiyah di antaranya dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,’’ harap Muzakir.

Sementara itu, Ustadz Agok Syariffudin selaku penceramah dalam acara halal bil halal tersebut mengajak semua unsur lapisan masyarakat untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Dia juga menyampaikan bahwa acara halal bil halal merupakan salah satu cara memupuk silaturahim dan memperkuat hubungan persaudaraan antarsesama manusia.

Dalam kesempatan itu, Agok menegaskan lima pelajaran yang dapat diambil dari bulan suci Ramadhan yakni mengajarkan kedisiplinan, keseimbangan, keselarasan, kesabaran, dan kejujuran. (Adv/Deka)

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article