HeadlineHiburanLampungNusantara

Pemkab Lampura Terima 50 Ribu Telur dari Japfa Comfeed Lampung

Sumateranews.co.id, LAMPUNG UTARA – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, mendapat bantuan sebanyak 50.000 butir telur dari PT. Japfa Comfeed Indonesia Provinsi Lampung, Senin (20/01/2020) pagi.

Perusahaan yang bergerak dibidang pakan ternak itu mengirim telur sebagai tindaklanjut CSR di tahun 2020. Nantinya telur akan disebar di puskesmas dan sekolah sekolah.

Pj. Setdakab Lampung Utara, H Sofyan menyatakan, pihaknya mendapat bantuan  50.000 butir dari Japfa Comfeed, Provinsi Lampung. Hal ini guna menunjang peningkatan gizi para anak usia dini.

“Hari ini mendapat bantuan telur, untuk percepatan pentingkatan gizi. Ini untuk anak anak balita guna menanggulangi stanting dan wasting, karena di Lampung Utara menjadi lokasi fokusi (lokus) penanganan stantig.” ujar Pj.Setdakab, Sofyan, usai menerima telur di halaman Pemkab setempat, Senin (20/01/2020).

Masih kata Sofyan, nantinya telur telur ini akan didistribusikan kepada Dinas Kesehatan sebanyak 21.000 butir telur dan sisanya didistribusi ke Dinas Pendidikan.

Dia harapkan, hal ini dapat membantu upaya pengurangan stanting, dimana stanting dan wasting merupakan permasalahan kurangnya pertumbuhan anak karena masalah gizi.

Ditempat yang sama, Welly Mistion selaku tim operasional CSR dari Pt.Japfa Comfeed Indonesia, Provinsi Lampung, menjelaskan, bahwa pihak perusahaan menerima surat edaran dati Kementrian Menko Perekonomian untuk mendistribusikan telur ke daerah daerah. Ditargetkan tahun 2020 perbulan mencapai 50.000 butir telur. “Setiap bulan rata rata 50 ribu sampai 55 ribu butir telur yang akan kita distribusikan kedaerah daerah. Tentunya angka itu menyesuaikan.” Pungkasnya.

Laporan : Apriyadi

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button