Pemkab Lahat Launcing dan Sosialisasi Bank Mantap

0
247

Sumateranews.co.id, LAHAT- PNS di Lahat yang akan memasuki masa pensiunan boleh bernafas lega. Sebab, jika selama ini PNS yang pensiun mengurusi dananya harus ke Palembang, tapi sekarang kini telah hadir Bank Mantap Cabang Lahat yang akan mengurusi dana pensiun. Tak hanya mengurusi dana pensiunan di Kabupaten Lahat tapi juga Kab Muara Enim, Empat Lawang, Kota Pagaralam.

Untuk itu, Selasa (24/10), Pemkab Lahat bekerja sama dengan Bank Mantap mengadakan launcing dan Sosialisasi Ketaspenan serta pengenalan Bank Mantap ini di ruang pertemuan Pemkab Lahat dengan para 150 PNS yang akan memasuki pensiun dan sekitar 50 undangan lainnya. Hadir pada acara tersebut Plt Sekda Lahat, Kepala BKPSDM, Kepala Bank Mantap Palembang, Kepala BKN Reg VII, dan Wakil Taspen Palembang.

Didi Priyadi SH  selaku Kepala BKN Reg VIU dalam sambutannya mengatakan bahwa PNS yang akan memasuki masa pensiun tidak usah khawatir dengan keterhambatan SK pensiun sesuai dengan  UU Nno 11 Tahun 1999 tentang kepengurusan pensiun.

Bupati Lahat melalui Plt Sekda Haryanto yang sekaligus membuka sosialisasi tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bank Mantap yang telah mengadakan pelatihan kepada PNS yang akan memasuki pensiun. ‘’Mudah-mudahan, dengan adanya sosialisasi ini mudah2 tepat waktu dalam kepengurusan Taspen nantinya.

Dan di sela acara tersebut Weldy selaku Pimpinan Cabang Bank Mantap Lahat mengatakan kepada media bahwa fungsi utama sosialisasi adalah menjembatani dan memperkenalkan Bank Mantap di Lahat. ‘’Dengan begitu maka dalam pengurusan Pensiun nanti tidak perlu repot ke Taspen Palembang atau ke Lubuk Linggau karena persyaratan, blangko, dan formulir pensiun sudah ada di Bank Mantap Lahat serta prosesnya cepat,’’ tegasnya.

Laporan            : Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali