LahatSecond Headline

Pemkab Lahat Gelar Penandatanganan MoU Dana Desa

Sumateranews.co.id, LAHAT- Untuk menghindari kecurangan  serta menekan hasrat Kades dan perangkatnya melakukan korupsi serta pencegahan penyimpangan Dana Desa yang dikucurkan Pusat ke Daerah, maka Pemkab beserta Kejaksaan dan Kepolisian Resort Lahat mengadakan penandatanganan  kerjasama (MoU).

Bertempat di Gedung Pertemuan Pemkab Bumi Seganti Setungguan pada Senin (4/3) pukul 09.00 WIB. Peserta Camat dan Forum Kades se-Kabupaten Lahat hadir pada MoU yang dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabup H.Haryanto SE MSi, Plt Sekda Drs Masroni MM, Kajari Jaka Suparna SH MH, Kapolres Lahat diwakili Waka Budi, Ketua Plt  DPRD Samarudin SH, Kasat Intel Bani Ginting Imanuel SH, Kadis Inspektorat Rudi Tamrin, Kepala Dinas yang berkompeten  Dinas BPMD Pauzan Khoiri Denin, PU, Kominfo, dan Asisten.

Bupati Lahat Cik Ujang SH membuka sekaligus memberikan arahan kepada peserta, serta menegaskan bahwa perlu adanya pengawasan yang efektif dan Akuntabel serta membentuk Tim. Besarnya Dana Desa maka Kades harus transparan agar masyarakat mengetahui dan harus memasang papan atau baleho. ‘’Juga Kades harus banyak bertanya dengan pendamping serta dinas terkait dan warga desa hendaknya dilibatkan agar tidak ada rasa kecurigaan.

 

Laporan          : Novita/Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button