LahatSecond HeadlineSumsel

Pemkab Gelar Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah serta Bimtek SPSE

Sumateranews.co.id, LAHAT- Berdasarkan Perpres Nomor 16 Tahun 2018  tentang pengadaan barang dan jasa di ruang lingkup Pemerintahan, maka Bagian Pembangunan dan Pelayanan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Lahat menggelar sosialisasi bertempat di Ballroom Hotel Callista beralamat Jalan Kolonel H Burlian pada Kamis (28/3) pukul 08.00 WIB.

Adapun para peserta perwakilan seluruh SKPD di Bumi Seganti Setungguan. Kegiatan dibuka  Drs Masroni MM selaku Sekda, dengan narasumber LKPP Patria Santosa.

Acara dimulai dengan laporan dari Ketua Panitia Ferry Wisnu  Ardiansyah ST.MT sesuai dengan ketentuan undang-undang serta perda, Perpu serta sesuai dengan Pepres No 16 tahun 2018 dan Bimtek sistem pengadaan secara Elektronik (SPSE) versi 4,3 untuk pemahaman ASN dan OPD di Kabupaten Lahat.

Plt Sekda pada arahan sekaligus membuka kegiatan sosialisasi serta Bimtek “Refaormasi dan Teknologi yang semakin maju pesat itu dipastikan serta didukung sumber daya yang profesional, pengadaan barang dan jasa harus memiliki fungsi unit pelayanan pengadaan (UPP) secara menyeluruh serta pelayanan secara Elektronik (LPSE) dengan fungsi pendukungnya.

Sementara itu Widyaiswara LKPP Patria Susantosa mengatakan “Terkait Sharing barang dan Jasa yang merupakan barang penting, paradigma harus lebih mudah. Ada yang rumit dan simpel  tinggal kita pilih metode yang mana seperti yang diterapkan di Eropa sana. Rasa untuk kerja di lapangan untuk Indonesia diharapkan memilih sistem kerja yang simpel. Pengadaan barang dan Jasa berpatokan dengan Perpres nomor 16 tahun 2018 yang tepat guna dan jangan sampai mencari barang yang murah.

 

Laporan          : Novita/Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button