Pemkab dan Baznas OKI Santuni Bocah Penyintas Tumor

20

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) OKI, beserta pihak Kecamatan Pedamaran menyantuni bocah penyintas tumor di Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI, Kamis (13/02/20).

Camat Kecamatan Pedamaran, Hercules saat dikonfirmasi mengatakan, alhamdulillah Pemkab OKI dan Baznas OKI serta para dermawan telah menyantuni bocah penyintas tumor di dusun 3 Desa Pedamaran 5 Kecamatan Pedamaran ini.

“Upaya ini, merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat akan derita yang dialami 4 bocah, yakni Windu Kristian Praseno (14), Dedef Firmansyah (10), Lipinta (10) dan Ringgo Pranata (7) warga Dusun 3 Desa Pedamaran 5 Tanjung Nior Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel),” terangnya.

Sebelumnya, Pemkab OKI membentuk Tim yang terdiri dari Baznas, Dinas Sosial, bersama Dinas Komunikasi dan Informatika untuk menyalurkan bantuan.

“Hari ini, Kamis 13/2/2020 rencananya Windu Kristian Praseno (14) akan dibawa ke Rumah Sakit di Palembang guna melakukan operasi ulang,” jelasnya.

Ketua Baznas OKI melalui Wakil ketua III Baznas OKI Daud Badarudin mengatakan, bahwa kemarin kita rapat di Pemda.

“Kemudian, ada instruksi dari Bapak Sekda untuk segera memberikan bantuan kepada keluarga Pak Erfendi lalu dibentuk semacam tim untuk membantu saudara kita ini,” terangnya.

Sementara itu, Erfendi selaku orang tua Windu Kristian Praseno dan
Dedef Firmansyah sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan Pemkab OKI dan juga pihak Kecamatan Pedamaran.

“Semoga Allah SWT memberikan ganjaran pahala yang lebih dari apa yang telah dibantukan,” ungkapnya seraya berharap masih ada orang-orang yang peduli untuk memberikan uluran tangan untuk kesembuhan anak-anaknya.

Di tempat yang sama, Murni, nenek dari para bocah penyintas tersebut mengungkapkan, kami telah berupaya mengobati cucunya namun kondisinya justru makin parah dsn berat badannya pun kian turun.

“Kami terus berusaha agar cucu kami diberi kesembuhan, namun kami mengalami keterbatasan biaya,” tuturnya.

Saat ini ungkap Nenek Murni, Ringgo sedang dirawat di RSMH Palembang ditemani ayahnya, Iska Dedi yang sehari-hari menggantungkan hidup berdagang keliling.

“Kami sangat berharap bantuan dan uluran tangan para dermawan dan pihak manapun untuk biaya penyembuhan anak-anaknya ini,” harapnya.

Laporan : Aliaman

Editor : Herry Eddy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here