Pemilihan Duta Genre Riau 2019 Ditutup

95

Sumateranews.co.id, RIAU- Ajang Kreativitas Remaja dan Pemilihan Duta Genre (generasi berencana) yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Provinsi Riau di Aula Kantor Bupati Kampar dari tanggal 21 – 22 Juni secara resmi ditutup oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang diwakili Asisten III Samsul Bahri, Sabtu(22/6).

Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN Pusat  Eka Edi Singsi,MM, Kepala (BKKBN) Provinsi Riau Drs Agus P. Proklamasi,MM, Asisten III Setda Kampar Samsul Bahri, Kasatpol PP Kampar Nurbit, Kepala Dinas PPKBP3A Kampar Edi Afrizal serta para tamu undangan lainnya dari seluruh Provinsi Riau.

Dalam meningkatkan kreativitas remaja dan jiwa kepemimpinan serta wawasan maka diterapkan pembinaan selama masa karantina dengan diberlakukannya tes tertulis, wawancara, uji wawasan dan etika.

Diharapkan ke depannya mampu menjadikan generasi muda yang memiliki daya saing, wawasan dan pengetahuan yang akan membawa Provinsi Riau ketingkat yang lebih tinggi. Hal tersebut diungkapkan Agus selaku Kepala BKKBN Provinsi Riau.

Sementara itu, Asisten III Samsul Bahri dalam sambutannya menjelaskan bahwa malam ini melihat Remaja – Remaja yang penuh wawasan dan kreativitas. Untuk itu generasi kedepannya harus mampu mengembangkan diri dengan segala kemampuan untuk menghadapi persaingan yang semakin kompleks di masa depan.

“Generasi yang ada saat ini harus terus ditingkatkan pengetahuan dan wawasan melalui dunia pendidikan agar dimasa depan menjadi generasi cemerlang, generasi emas yang produktif,” ungkap Syamsul

Dari hasil penilaian dewan juri maka diputuskan penilaian Nominasi cerdas cermat genre peringkat pertama adalah Pekanbaru, peringkat kedua Kuansing, peringkat ketiga Dumai. Sementara nominasi rangking I Genre peringkat pertama Inhil, peringkat kedua Kuansing, peringkat ketiga Pekanbaru.

Nominasi Iklan Layanan Masyarakat peringkat pertama Inhu, peringkat kedua Dumai, peringkat ketiga Meranti. Nominasi Yel – Yel Genre peringkat pertama Kampar1, Peringkat kedua Dumai, peringkat ketiga Inhil. Nominasi pentas seni genre peringkat pertama Kampar2, peringkat kedua Siak, peringkat ketiga Dumai.

Nominasi story telling genre peringkat pertama Inhil, peringkat kedua Inhu, peringkat ketiga Pekanbaru. Nominasi jelajah genre peringkat pertama Siak, peringkat kedua Inhil, peringkat ketiga Bengkalis.

Sementara untuk Juara Umum Ajang Kreativitas Remaja dan pemilihan Duta Genre (generasi berencana) Tingkat Provinsi Riau 2019 adalah Kabupaten Indragiri Hilir.

Laporan    : Arifin

Posting     : Imam Ghazali

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here