Bangka BelitungSecond Headline

Pemdes Bukit Layang Berikan Suport dan Apresiasi Kepada Pelajar Berprestasi

Sumateranews.co.id, BANGKA- (Pemdes) Pemerintah Desa Bukit Layang memberikan bantuan berupa fasilitas perlengkapan sekolah bagi siswa/siswi  yang berprestasi dan masyarakat yang tidak mampu, berlangsung di Balai Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Rabu (10/07/2019).

Kepala Desa (Kades) Bukit Layang Andry menyampaikan kegiatan pemberian bantuan berupa fasilitas pelengkapan untuk siswa/siswi yang berprestasi sebanyak 45 pelajar.

“Fasilitas perlengkapan sekolah yang diberikan. Di antaranya tas sekolah, buku tulis dan sepatu,” ujarnya.

Dikatakannya, orang tua/murid sekolah, janganlah berpikir bahwa habis sekolah anaknya disuruh nikah. Usahakan dan cegah pernikahan dini, serta sayangi waktu buat anak untuk mereka berkarir.

“Karena kami yakin selain sumber daya alam, harus diimbangi dengan sumber daya manusia yang baik untuk mengelola itu semua. Dengan memberikan suport dan apresiasi terutama di bidang pendidikan. Supaya dapat menekan angka anak-anak putus sekolah,” imbuhnya.

Ia juga berharap, dengan ini semoga sekolah mampu mencetak generasi anak sekolah Desa Bukit Layang yang cemerlang dan berprestasi,” harapnya.

“Pemerintah Desa Bukit Layang yakin bahwa aset desa sumber daya manusia yang mampu bersaing di era modern. Tanpa SDM yang baik, mustahil pula kita bisa menciptakan generasi yang cemerlang,” tukasnya.

Andry berpesan, teruslah berkarya dan berprestasi. ‘’Buktikan walaupun kita hanya di desa, tetapi ilmu tidak kalah saing dengan mereka yang ada di kota. Kepada orang tua/wali murid apabila ada kendala di tengah proses pendidikan, agar segera berkonsultasi dengan Pemdes. Pokoknya anak harus sekolah, minimal tamatan SMA. Kalaupun tidak bisa sekolah reguler, disarankan ikut sekolah paket,” imbau Andry.

 

Laporan          : Suyanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button