Pemda OKI Berharap Mahasiswa UNISKI Berikan Kontribusi

0
308
Foto bersama Camat Kota Kayuagung Dedi Kurniawan S.IP dan Kepala LPPM UNISKI beserta para DPL dan Mahasiswa UNISKI yang KKN. (foto : ali)

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa UNISKI Kayuagung Angkatan VIII tahun 2018 secara resmi dilepas langsung oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab. OKI) melalui Camat Kecamatan Kota Kayuagung, Dedi Kurniawan, S.IP.

Acara pelepasan KKN Mahasiswa UNISKI tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Camat Kecamatan Kayuagung. Tampak hadir Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) UNISKI Kayuagung, Yuliani ST., M.Eng dan para Dosen Pendamping Lapangan (DPL) serta para Mahasiswa/i UNISKI yang akan melakukan KKN di wilayah Desa Kecamatan Kota Kayuagung, Rabu (10/1/2018).

Camat Kota Kayuagung, Dedi Kurniawan  mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNISKI Kayuagung dan Civitas Akademika UNISKI Kayuagung yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemda. OKI terutama kepada Kecamatan Kota Kayuagung sebagai tempat mahasiswa dalam melakukan KKN. ‘’Kami berharap kepada mahasiswa/i yang akan melaksanakan KKN, agar menjadikan KKN ini bukan hanya sekedar untuk syarat lulus atau menyelesaikan kuliah, namun lebih dari sekedar itu. Kiranya mahasiswa/i dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kab. OKI, khususnya di Kayuagung ini. Juga dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama kuliah di UNISKI kepada masyarakat di desa serta membantu pemerintah di desa tempatnya KKN dengan membuat program – program yang dapat membantu masyarakat dan pembangunan di desa yang bersangkutan. Selamat kepada Mahasiswa UNISKI Kayuagung yang melaksanakan KKN, semoga sukses,’’ ujarnya.

Sementara itu Kepala LPPM UNISKI Kayuagung mengatakan KKN mahasiswa UNISKI Kayuagung angkatan VIII tahun 2018 ini berjumlah 48 orang mahasiswa/i yang terbagi dalam 8 kelompok. Dimana tiap-tiap kelompok terdiri dari 8 mahasiswa. Adapun desa yang dijadikan tempat KKN di Kecamatan Kayuagung ini yakni, Desa Arisan Buntal, Tanjung Lubuk, Serigeni Lama, Serigeni Baru, Tanjung Serang, dan Teloko. ‘’Kami yakin mahasiswa dapat melaksanakan KKN ini sesuai dengan pembekalan yang telah diberikan sebelumnya. Kami juga sangat berharap para mahasiswa dapat membuat program – program dan melaksanakan program yang telah disusun serta dapat menjaga nama baik almamater UNISKI Kayuagung,’’ tandas Kepala LPPM UNISKI Kayuagung, Yuliani didampingi para DPL lainnya.

Laporan          : Aliaman

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article