Pembunuh Randi Berhasil Ditangkap Jajaran Polres Lahat di Muara Enim

0
230

Sumateranews.co.id, LAHAT- Berkat kesigapan jajaran Polres Lahat, akhirnya pembunuh korban Randi Aristian alias Randi (32) warga Desa Lawang Agung Lama Kec. Muara Payang Lahat berhasil ditangkap Selasa (16/1) sore.
Tersangka yang ditangkap tersebut bernama Silvarius Jon Koorlis (27) warga Desa Muara Payang Kec. Muara Payang Kab. Lahat, sebagaimana LP/B-01/I/2018/sumsel/Res Lahat/Sek Jarai, tgl 14 Januari 2018 ttg TP Pembunuhan. Selain tersangka petugas juga menyita barang bukti berupa 1 buah baju kaos, 1 buah jaket, 1 buah celana Levis panjang yang ada bercak darah, dan 1 unit SPM Yamaha Jupiter MC warna hitam.
Adapun kronologis kejadiannya, Minggu 14 Januari 2018 sekira pukul 04.00 WIB bertempat di pinggir jalan Desa Sadan Kec. Jarai Kab. Lahat. Saat itu korban Randi memukuli tersangka Silvarius dikarenakan korban tidak terima karena adiknya dituduh mencuri motor yang kemudian dilerai oleh warga. Kemudian di ujung gang korban kembali bertemu dengan tersangka lagi dan memukulinya. Karena terdesak dan tidak tahan akhirnya, tersangka Silvarius mengeluarkan sebilah pisau yang dibawanya. Lalu menusuk korban sehingga tersungkur. Setelah menusuk korban, tersangka pun melarikan diri ke kebun kopi. Korban sempat dibawa oleh warga setempat namun meninggal dunia pada saat perjalanan menuju rumah sakit.

Selang beberapa hari kemudian (Selasa, 16/1), petugas pun menerima informasi tentang keberadaan tersangka yang melarikan diri ke wilayah Gelumbang, Kab Muara Enim. Berbekal info itu, maka Tim Gabungan Satreskrim Polres Lahat dan Polsek Jarai melakukan pengejaran di wilayah tersebut dan didapati keberadaan tersangka di tempat persembunyiannya di Dasa Paya Bakal, Gelumbang Kab Muara Enim. Silvarius ditangkap tanpa melakukan perlawanan dan saat ini sudah berada di Mapolres Lahat untuk diperiksa lebih lanjut.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article