HeadlineHiburanPrabumulih

Pembeli Sepi, Pedagang Hewan Qurban Mengeluh

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Dalam dua pekan belakangan ini, para pembeli hewan qurban di Kota Prabumulih amatlah sepi. Akibatnya para pedagang pun mengeluh. Padahal Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah mendatang tinggal 13 hari lagi.

Salah satu penjual hewan qurban yang mangkal di lokasi kawasan Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Cambai, Supriyadi (47) mengungkapkan, ‎penjualan hewan qurban tahun ini jauh lebih sepi dibanding tahun lalu. Padahal menurutnya, tidak ada kenaikan harga dari tahun lalu. Untuk kambing dijual pada kisaran harga Rp 2,5 juta-Rp 4,5 juta, sementara sapi berkisar Rp 18 juta-Rp 29 juta.

“Kami juga bingung Mas sudah dua tahun terakhir ini kalau untuk penjualan hewan qurban sekarang ini makin sepi pembeli,” ujarnya, Kamis siang (9/8).

Ia menuturkan, biasanya sepekan menjelang lebaran Idul Adha permintaan dari konsumen sudah banyak, namun sekarang hingga saat ini permintaan hewan qurban masih sepi.

“Kalau untuk hewan qurban milik kami ini sampai saat ini baru beberapa ekor saja yang sudah laku dan masih banyak yang belum terjual. Harapan kami juga, sampai hari H lebaran haji nanti hewan qurban ini mampu habis terjual sehingga kami tidak sampai mengalami kerugian,” harapnya.

Begitu juga pedagang hewan qurban lainnya bernama Saniman (58) warga asal Kabupaten Ogan Ilir (OI). Dia mengaku sejak dua pekan ini pembeli hewan qurban masih relatif sepi. “Bukan di Prabumulih ini saja dek, di Palembang, Muara Enim dan Lahat sebagian juga mengeluh sepi,” imbuhnya.

Ia pun mengaku baru sekitar lima ekor dombanya yang laku terjual, sedangkan puluhan ekor hewan qurban lainnya belum laku. “Kami berharap, lebaran Idul Adha tahun ini juga bisa terjual semua dek,” tandasnya.

Laporan          : AD
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button