Pembangunan Rabat Beton di Samping Gereja BNKP Awai Diduga Menyalahi Perencanaan

1186

Sumateranews.co.id, NIAS UTARA – Pembangunan rabat beton di samping Gereja BNKP Awai Desa Hilimbosi Kecamatan Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara Propinsi Sumatera Utara, diduga tak sesuai perencanaan dan kurang bermanfaat.

“Dari belum dikerjakan sampai siap dikerjakan, tidak ada plang pemberitahuan pekerjaan, hingga kami tidak tau apa saja yang dibangun dan bagaimana proses pelaksanaannya di lapangan,” ungkap salah satu warga, yang minta namanya tidak ditulis, kepada media ini, Kamis (7/11/2019).

Menurut dia, pekerjaan proyek anggaran APBD Nias Utara 2019 senilai sekitar Rp142 jutaan ini juga diduga menyalahi perencanaan.

“Karena sebelumya telah ada pembangunan rabat beton dari jalan besar hingga sampai di depan Gereja, tapi setelah dibangun jalannya tidak bisa lalui karena sudah dipasang parit, hingga kendaraan kami terpaksa kami parkir di samping jalan besar, dan saya menduga pembangunan Rabat Beton tersebut salah perencanaan”, tandasnya.

Terpisah, Rasidy Ziliwu, ST selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada pekerjaan tersebut menuturkan, pembangunan rabat beton di samping Gereja BNKP Awai Desa Hilimbosi, memiliki panjang kurang lebih 72 M,” ungkapnya.

Dikatakan dia, sebelum pembangunan pihaknya sudah mensosialisasikan pekerjaan itu baik kepada rekanan dan dinas terkait, maupun warga di sekitar lokasi pekerjaan.

“Dan sudah kita sampaikan, khususnya kepada warga jemaat atau masyarakat disana, dan mereka sangat menerima pembangunan Rabat Beton tersebut,” terang Rasidy.

Masih diterangkan Rasidy, bahwa pekerjaan tersebut dibagi menjadi 2 bagian, yakni pembangunan rabat beton, dan WC. “Namun untuk pekerjaan WC itu kerelaan dari rekanan,” tukasnya.

Laporan : Zega

Editor.    : Donni

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here