Pembangunan Gedung Laboratorium IPA SMPN SP III Lae Longkib Aceh Singkil Disoal Warga

19

ACEH SINGKIL – Pembangunan laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) SP III Lae Longkib, yang berada di Desa Mukti Lincir Kecamatan Kota Baharu, saat ini masih tahap pengerjaan pembangunan gedungnya.

Pembangunan gedung laboratorium sekolah ini pun diharapkan dapat membantu para peserta didik mengetahui tentang makhluk hidup lebih detail lagi. Sehingga Pemkab melalui Dinas Pendidikan mengalokasikan anggarannya untuk pengerjaannya.

Namun sayang, pada progres pengerjaannya bangunan laboratorium yang telah menelan dana tidak sedikit dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Aceh Singkil tahun anggaran 2020 sebesar Rp 900 juta ini diduga tak sesuai spek dan dikhawatirkan tidak mampu bertahan lama bangunannya.

Hal itu menyusul adanya dugaan penggunaan bahan material kayu pada kuda-kuda kerangka bangunan gedung dari kayu busuk.

“Namun kita sayangkan sekelas gedung laboratorium itu masih ada bahannya tak sesuai dan tak layak seperti pemasangan kuda-kuda yang diduga menggunakan kayu busuk,” ungkap warga setempat, yang minta namanya tidak ditulis, belum lama ini.

“Seharusnya gedung laboratorium itu, bahan-bahannya semua berkualitas tanpa ada yang rusak karena anggarannya tidak sedikit dalam pembuatan gedung tersebut,” ucap warga ini menyesalkan.

Laporan : Ramail III Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here