PEMBANGUNAN GEDUNG DINAS PENDIDIKAN LAHAT TERINDIKASI KKN

0
458

Sumateranews.co.id, LAHAT- Jika suatu gedung kantor hanya berukuran dua lantai, dengan nilai pembangunannya mencapai milyaran rupiah, maka jelas dalam benak kita akan terbayang kemegahan yang cukup luar biasa. Ya minimal, kalau tidak megah, maka kantor tersebut sudah bisa ditempati sebagaimana mestinya.

Lalu bagaimana kalau justru sebaliknya terjadi? Dimana gedung tersebut belum juga selesai dibangun, bahkan tak dapat ditempati sebagaimana mestinya. Nah, hal itulah yang terjadi pada pembangunan kantor milik Dinas Pendidikan Lahat saat ini.

Dimana pembangunan Kantor Dinas Pendidikan Lahat yang dinilai megah dan modern karena telah menyedot dana, baik itu APBD Kab maupun dana APBN secara dua tahun berturut turut dengan nominal dana mencapai puluhan milyar, hingga kini tak kunjung selesai. Sebab pada bagian lantai dua sudah satu tahun belakangan ini belum dapat difungsikan sebagaimana mestinya, hingga harus ditambah lagi untuk tahun ketiga.

Karuan saja, Udin (40) salah seorang warga Lahat pun mempertanyakannya. ‘’Saya duga ada indikasi KKN dalam pembangunan gedung Diknas Lahat tersebut,’’ cetusnya, Sabtu (22/7).

Karena itu, Udin berharap, kiranya pihak berwenang dapat melakukan penyelidikan terhadap dana dan pengerjaan gedung kantor pendidikan yang dimaksud. ‘’Saya cuma berharap kiranya Pemkab Lahat dan pihak berkompenten dapat memberikan paparan transparansi kepada masyarakat. Sehingga kami selaku warga yang notabene adalah pengawas pembangunan di Lahat dapat melihat penggunaan dana yang dikeluarkan dengan hasil yang maksimal alias tanpa adanya indikasi KKN,’’ tandas Udin.

Laporan : Novita

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article