Pembangunan Dana Desa Teloko Tahap Pertama 2018 Selesai

230
Kades Teloko, Syafe'i Hasan dan salah satu perangkat desanya bersama para awak media di lokasi pembangunan jalan cor beton Desa Teloko, Selasa (29/5/2018). (foto: ali)

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Guna menyukseskan  pembangunan desa yang telah diusulkan  dan disusun agar selaras dengan apa yang diinginkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Desa terhadap prioritas penggunaan Dana Desa  di tahun 2018, Kepala Desa Teloko Kecamatan Kota Kayuagung merealisasikan Dana Desa (DD) tahap pertama dengan membangun jalan desa, WC umum, sumur bor, dan beberapa kegiatan pembangunan lainnya.

Kepala Desa Teloko, Syafe’i Hasan didampingi salah satu perangkat desanya saat dikonfirmasi wartawan Sumateranews.co.id di lokasi tempat pembangunan yang telah dilaksanakannya, Selasa (29/5/2018) mengatakan, Dana Desa tahun 2018 tahap pertama sudah diterima pada Bulan April 2018 lalu. “Ya, Dana Desa tahap pertama sudah kita terima Bulan April 2018 lalu, dan ini baru kami terima sekitar 20 persen,” terangnya.

Lanjutnya, dari alokasi dana tersebut, untuk tahap pertama ini telah kita realisasikan dengan membangun jalan cor beton sepanjang 25 meter dengan lebar jalan 3 meter dan ketinggian cor beton 2 hingga 3 meter, selain itu pembangunan WC umum dan sumur bor, yang terletak di Dusun III Desa Teloko dan sekitarnya.

Adapun pembangunannya dilaksanakan dengan memberdayakan masyarakat sekitar yang dikenal dengan sebutan  masyarakat “Desa Teloko Bedolor”.

‘’Di tahun 2018 ini juga Insya Allah akan kita bangun Gedung Serba guna dan lapangan olahraga serta masih banyak lagi kegiatan ke depannya yang akan kami laksanakan. Harapan kami Dana Desa (DD) untuk tahap selanjutnya bisa segera dicairkan sehingga pembangunan di Desa Teloko dapat semakin maju,’’ harapnya.

Laporan          : Aliaman

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here