JambiPendidikanSecond Headline

Pembangunan 2 Ruang Kelas di SMAN 9 Tanjab Barat Diduga Tertutup Untuk Publik, Ditanya Berapa Anggaran Biaya Pembangunan Kepsek Bungkam  

TANJAB BARAT −  Praktek tidak transparan dan syarat prilaku dugaan korupsi mulai terlihat merajalela di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Contohnya seperti dalam pembangunan 2 (dua) ruang Kelas SMAN 9 Tanjab Barat terlihat tidak lagi menggunakan papan merek (Pagu Anggaran,red) kegiatan proyek akibatnya masyarakat tidak mengetahui besaran biaya pembangunan tersebut. Sabtu (06/02/21).

Darsono, selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 9 Tanjab Barat juga tidak transparan ketika ditanya menyangkut anggaran pembangunan 2 ruang Kelas SMAN 9 Tanjab Barat yang kabarnya dari dana (DAK) APBD Prov.Jambi.TA 2020 yang hingga kini pembangunannya sedang masa penyelesaian tersebut.

Demikian juga dengan kondisi sekolah SMAN 9 Tanjab Barat ini, dimana pihak sekolah tidak membuat sebuah papan pengumuman tentang realisasi dana BOS dan dana komite yang dipungut dari siswa tersebut agar masyarakat mengetahui perkembangan dan kegunaan dana dana tersebut.

Padahal UU tentang keterbukaan informasi publik seharusnya dijalankan juga oleh seluruh sekolah pemerintah maupun swasta.

Darsono selaku Kepala Sekolah SMAN 9 Tanjab Barat dia juga dikenal sebagai pengurus yayasan di salah satu sekolah swasta, alias rangkap jabatan.

Darsono ketika ditanya mengenai tidak adanya terlihat sebuah papan kegiatan dalam pembangunan ruang kelas disekolah tersebut, dia menjawab.

“Papan mereknya kemarin adalah lah disitu  tapi kalau sekarang ya sudah gak ada lagi, karena pembangunannya sudah siap,”ujarnya.

Lalu ketika ditanya kembali melalui telepon selulernya, beberapa waktu lalu, pak kalau kami boleh tau” seberapa dana (DAK) untuk pembangunan rung kelas SMAN 9 tersebut?. “Ya cari tau sendiri lah,” ucapnya sembari menutup teleponnya.

Laporan : Ngl III Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button