Pembagian Makanan dan Susu oleh Puskesmas Dinilai Tak Adil

0
487

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Merapi 1 Kecamatan Merapi Timur menggelar pembagian kelambu untuk ibu hamil dan bahan makanan. Kegiatan berlangsung di ruang Puskesmas Merapi 1, Rabu (28-02-2018).

Kepala Puskesmas Hj Elysa Ariani SKM MKes melalui TU Indra mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk program dinas kesehatan. Undangan khusus untuk ibu hamil dilakukan karena mulainya musim hujan sangat tinggi saat ini dan mencegah terjadinya penyakit malaria.
“Bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian kepada ibu hamil selain itu diberikan pengarahan beserta bantuan makanan roti dan susu khusus ibu hamil,’’ ujarnya.
Tetapi kenyataan di lapangan, menurut Karnila (30) salah satu warga Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur sangat kecewa terhadap pelayanan Puskesmas Merapi 1 Kecamatan Merapi Timur yang tidak bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara adil.

“Selain itu juga dalam pembagian bantuan tidak seutuhnya yang didapatkan dari undangan puskesmas tersebut. Padahal sudah jelas sebanyak undangan puskesmas harus dapat semua bantuan,’’ ujar Karnila.
Saat dikonfirmasi masalah tersebut, Indra mengatakan bahwa stok untuk makanan atau roti dan susu buat ibu hamil sudah habis. ‘’Sehingga ada ibu-ibu yang tak kebagian lagi,’’ cetusnya.

Laporan : Deka Saputra
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article