Peluang Calon Sama di Lahat

117

Sumateranews.co.id,  LAHAT- Hingga kini ada lebih dari satu calon independent dan calon dari partai, tapi semuanya memiliki peluang yang sama. Bisa menang dan bisa kalah.

Mengapa sama? Ya karena dari seluruh paslon yang maju, tidak ada satupun Lahat 1 berasal dari incumbent atau petahana. Sehingga peluang independent dan jalur parpol bisa melenggang untuk menarik simpati pemilih sekaligus mendulang suara nantinya di Bumi Seganti Setungguan.

Saat  disambangi salah satu tokoh masyarakat Lahat bernama dr. Nova, yang bersangkutan juga tak bisa menampik kalau peluang para paslon sama. ‘’Iya untuk semua calon Bupati di Lahat saya pikir sama. Sebab hingga sekarang tak ada calon incumbentnya. Mungkin nanti seru ya Mas,’’ ujarnya sambil tersenyum.

Nova menjawab sambil sesekali melihat pelampung kailnya yang tenggelam dan langsung menyentaknya. Maklum, saat diwawancarai, dr Nova memang sedang memancing ikan di salah satu kolam pemancingannya di Desa Payang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat Provinsi Sumsel.

Disinggung siapa yang bakal menang dan berpeluang untuk menjadi Bupati Lahat mendatang, Nova mengelak menjawabnya. ‘’Ya itu tadi peluangnya sama. Memang kalau kita lihat, Lahat memiliki beragam potensi, mulai alam, budaya, hingga kepada produksi pertanian dan tambang. Semuanya itu dapat dimaksimalkan oleh orang yang memiliki pengalaman di bidang birokrasi. Sebab dengan kemampuan birokrasi yang mumpuni maka semua potensi yang ada di Lahat dapat dimaksimalkan buat kesejahteraan rakyat Seganti Setungguan ini,’’ dan setiap calon memiliki kemampuan itu,” ujarnya seraya memasang kembali umpan pada kailnya.

Laporan           : Idham/Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here