PALISecond HeadlineSumsel

Pelayanan Publik Jadi Prioritas Utama Pemkab Pali

Sumateranews.co.id, PALI- Pelayanan publik, terkhusus yang menyangkut kesehatan  dan keamanan masyarakat adalah prioritas utama yang terus dibangun Pemkab Pali di bawah komando Bupati Ir. H. Heri Amalindo MM saat ini.

Gedung Mapolres Pali dibangun demi terciptanya keamanan masyarakat Pali saat ini. (foto: nelka)

Karenanya, di tahun terakhir periode pertama memimpin Pali, Heri Amalindo bersama jajarannya terus mengejar aneka pembangunan yang bersentuhan langsung dengan rakyat. Semuanya dilakukan demi meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Pali.

Meski hingga saat ini, gedung eksekutif dan yudikatif belum berdiri sendiri, namun pelayanan publik dan aneka infrastruktur yang bermuara pada layanan publik terus digenjot pembangunannya. Hal itu dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat.

Salah satu layanan publik yang saat ini dibangun oleh H Heri Amalindo bersama jajarannya adalah Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Tanah Abang dan Rumah Sakit Tipe C + di Kecamatan Talang Ubi. Di sisi lain, Pemkab Pali  juga telah mendirikan Markas Besar Polisi Resort (Mapolres) Pali.

Pembangunan jalan dan jembatan juga telah dilakukan hampir merata di daerah Pali. Hal itu memang tetap berdasarkan anggaran dan prioritas pembangunan yang telah dirancang secara akurat demi kesejahteraan rakyat.

‘’Sebab kalau kita bicara kesejahteraan bukan berarti memberikan uang orang per orang. Tapi lebih dari itu, mengurangi tingkat atau intensitas pengeluaran uang masyarakat dan memperpendek jarak tempuh dari yang dibutuhkan selama ini,  itu pun sudah termasuk memberikan kesejahteraan untuk masyarakat. Contohnya kita membangun jalan yang dulu ditempuh 3 jam sampai 4 jam karena kondisi kurang bagus. Nah, setelah dibangun dikerjakan dengan dengan baik tembus 1 jam. Tentunya beban masyarakat tersebut terkurangi, yang tadinya jarak tempuh lama dengan biaya yang cukup tinggi, kini waktunya jadi pendek yang secara otomatis biaya perjalanan pun menjadi lebih kecil dan berkurang,’’ papar Heri saat memantau pengerjaan proyek di lokasi, Rabu (28/8).

Untuk pembangunan Rumah Sakit Pratama di Tanah Abang dan Rumah Sakit Tipe C + di Kecamatan Talang Ubi, tak lain bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat. ‘’Jika tadinya masyarakat sakit harus berobat ke luar daerah, maka dengan adanya rumah sakit itu, masyarakat Pali dapat berobat di dalam kabupaten. Karena kalau harus berobat keluar daerah, yang sakitnya satu orang tapi yang mengantarkannya lebih dari tiga orang, maka tentunya hal tersebut dapat membebani biaya keluarga tersebut. Dengan adanya rumah sakit di Kabupaten Pali, Insya Allah tidak akan membebani keluarga tersebut,’’ cetus Heri seraya memperhatikan para pekerja yang sedang membangun rumah sakit yang dimaksud.

Masalah keamanan masyarakat Pali juga menjadi perhatian serius Heri Amalindo. Karenanya Pemkab Pali pun telah membangun Mapolres Kabupaten Pali. ‘’Dengan adanya Polres Pali nantinya, maka keamanan masyarakat  bisa lebih terjamin dan meningkat. Apalagi, buat masyakarat yang beraktivitas  hingga malam hari, maka mereka akan merasa aman dan nyaman dengan berdirinya Mapolres itu,’’ tandas Bupati yang memang dikenal dekat dengan semua rakyatnya ini.

Laporan          : Anelka

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button