Pelamar CPNS dan PPPK Aceh Singkil Didominasi Guru Kelas dan Bidan Terampil

0
223

ACEH SINGKIL – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Aceh Singkil, didominasi Guru Kelas dan Bidan Terampil.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, Ali Hasmi mengatakan, bahwa Aceh Singkil membuka CPNS dan PPPK bagi putra-putri terbaik.

“Pendaftaran PPPK untuk guru jumlah peserta yang sudah mengisi formulir 600 peserta yang sudah submite 576. Untuk peserta terbanyak ini dari Guru Kelas Ahli Pertama jumlah formasi 226 yang sudah mengisi formulir 254 dan telah submite 245,” ungkap Ali Hasmi, Jumat (16/07).

“Di PPPK untuk Guru Agama Islam, sampai saat ini formasi untuk Guru Agama Islam Ahli Pertama jumlah formasi yang kita minta itu sebanyak 26 yang telah mengisi formulir 155 dan telah submite 149,” tambahnya.

Sementara untuk formasi yang paling sedikit peminatnya di PPPK, dijelaskan Ali, yaitu Guru Teknologi Informasi dan Komputer (TIK) Ahli Pertama. “Dari jumlah formasi 47 yang baru mengisi formulir baru 6 peserta dan 3 peserta telah menyelesaikan pendaftaran,” kata Kepala BKPSDM Aceh Singkil ini.

Sedangkan PPPK untuk Kesehatan, lanjut Ali lagi, dari jumlah peserta yang mengisi formulir 200 peserta dan telah submite 132, formasi yang terbanyak pendaftar yaitu Perawat Terampil dengan formasi sebelumnya 33 yang telah mengisi 122 dan telah submite 96.

“Ada 2 formasi yang sama sekali belum ada pendaftarnya yaitu Dokter Ahli Pertama dan Rekap Medis Terampil, masing-masing formasi 1 sampai saat ini belum ada pendaftarnya,” ujar Ali Hasmi.

Sementara untuk CPNS yang sudah mendaftar 1079 dan yang telah submite 653, pendaftar didominasi Bidan Terampil dengan jumlah pendaftar 199 dan telah menyelesaikan submite 144 dari jumlah formasi yang diminta 8.

“Pendaftar yang masih kosong sampai saat ini yaitu formasi pengelolaan dokumen perizinan, formasi yang diminta 1 orang sampai saat ini belum ada pendaftarnya,” tambahnya.

“Ada 1 formasi tapi yang mendaftar sudah 96 yaitu analis bimbingan usaha, yang sudah submite 47 sampai saat ini,” lanjutnya.

Saat ditanya lagi untuk waktu pendaftaran, Ali Hasmi menjawab dari tanggal 30 Juni sampai dengan 21 Juli 2021 hingga pukul 23:59 WIB.(Ramail)

Editor : Donni