PELAKU CURANMOR DICIDUK

266

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM- Polres Muara Enim melalui Polsek Rambang Dangku telah menciduk pelaku curanmor di rumahnya, Sabtu (8/7). Tersangka tersebut bernama Carles (21) warga Kampung I Desa Baturaja Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim.

Selain itu, barang bukti sudah diamankan oleh Mapolsek Rambang Dangku berupa sebuah motor SPM Vega R warna biru BG 3078 DF, 1 kunci segi tiga (kunci T), dan 1 buah STNK.

Adapun kronologis kejadian curanmor tersebut bermula saat orang tua pelapor mengambil rumput dekat kebun milik dengan Heri menggunakan sepeda motor. Selesai mengambil rumput orang tua pelapor yakni Toni langsung menuju motor miliknya. Akan tetapi sepeda motor tersebut sudah tidak ada lagi di tempat alias hilang.

Lalu orang tua pelapor langsung mencari di sekitar kebun tetapi tetap tidak ada, Lalu orang tua pelapor langsung pulang kerumah dan memberitahukan kejadian tersebut kepada pelapor. Mendengar hal itu pelapor atau Toni langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada warga sekitar. Lalu, dilakukan pengejaran. Ternyata ada beberapa warga yang melihat pelaku Carles (TSK) memakai sepeda motor tersebut ke arah jalan desa menuju simpang Belimbing. Lalu rombongan pelapor melakukan pengejaran dan sepeda motor tersebut ditemukan kembali didalam rumah warga sedangkan pelaku sudah tidak ada,setelah itu pelapor melporkan kejadian tersebut ke Polsek Rambang Dangku.

Kapolsek Rambang Dangku AKP Bustomi,SH mengatakan, setelah anggotanya mendapat informasi tentang adanya keberadaan pelaku pencurian sepeda motor yang berada di Desa Siku Kecamatan, maka anggota pun langsung melakukan penangkapan. Setelah itu langsung dilakukan penggeledahan kepada tersangka dan di temukan 1 buah kunci segi tiga di kantong celana sebelah kanan.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, SIK. M.P.P melalui Kabag Humas AKP Arsyad, membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Tersangka beserta barang bukti sudah diamankan ke Mapolsek Rambang Dangku guna pemeriksaan lebih lanjut,’’ tandasnya.

Laporan : Deka Saputra
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here