Pelajar SMK Tertangkap Simpan Senpi jenis Revolver Dibawah Jok Motor

0
178

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Tim Tantura Bhayangkara Polres Prabumulih berhasil mengamankan seorang pelajar salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kota Prabumulih, saat menggelar operasi patroli rutin di wilayah hukum Polres Prabumulih. Pelajar berinisial BR (17), warga desa Tanjung Menang Kecamatan Prabumulih Selatan ini diringkus petugas karena kedapatan menyimpan sepucuk senjata api rakitan (senpira) jenis revolver 38 dibawah jok sepeda motornya, ketika sedang nongkrong di kawasan Taman kota Prabu Jaya Kecamatan Prabumulih Timur, pada Sabtu malam (07/10) sekitar pukul 20.15 WIB kemarin.

“Tim Tantura ada berhasil mengamankan seorang pelajar SMK karena kedapatan menyimpan satu pucuk senpira jenis pistol revolver 38 dari balik jok sepeda motor jenis Honda milik pelaku BR ini,” sebut Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Shabara, AKP Toni Arman SH ketika dikonfirmasi Minggu (08/10).

Toni menuturkan, usai digeledah pelaku dan sejumlah barang bukti langsung digelandang ke Mapolres Prabumulih guna diproses hukum lebih lanjut.

Dikatakan Toni, pihak Polres saat ini terus menggelar patroli rutin khususnya di wilayah Jalan Jenderal Sudirman, sepanjang Jalan Padat Karya dan menyisiri Jalan A Roni Kelurahan Pasar 2 hingga dilanjutkan ke kawasan Taman Kota Prabu Jaya.

Sewaktu petugas menyambangi kawasan Taman Kota Prabu Jaya Prabumulih Timur itu, terlihat pelaku yang saat itu sedang nongkrong di sebuah gang antara kantor KPU lama dengan lokasi taman Prabu Jaya.

“Saat Timsus Tantura sedang melaksanakan patroli di taman kota Prabu Jaya tepatnya di jalan gang antara gedung KPU lama dengan Taman Kota. Salah satu anggota tim melihat ada pengendara motor yang nampak tergesa-gesa saat ketika melihat kedatangan tim Tantura kita ini,” kata dia.

Usai diamankan pelaku kemudian langsung dibawa petugas dan diserahkan ke penyidik Sat Reskrim Polres Prabumulih guna diselidiki lebih jauh. “Pelaku sempat membantah senpi rakitan itu bukan miliknya, melainkan milik temannya,“ ujar Toni.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Prabumulih, AKP Eryadi Yuswanto SH MH membenarkan, pihaknya saat ini masih terus melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pelaku.

“Pelaku dan barang buktinya sudah diserahkan ke kita untuk dilakukan proses hukum lanjutnya. Apalagi pelaku BR ini masih berusia anak dibawah umur,” tukasnya.

Laporan : Donni

Posting   : Andre