Pelajar Siap Perangi Narkoba

0
201

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Ratusan pelajar dari sejumlah Sekolah Menengah Atas Negeri dan swasta di Kota Lubuklinggau, Senin (4/9) berikrar memerangi narkoba di Bumi Sebiduk Semare yang saat ini jumlah pecandunya telah mencapi 40 ribu.

Mereka tergabung dalam Pemuda Anti Narkoba yang dibentuk oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) bekerjasama dengan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba Kemenpora di Lubuklinggau dan Pemuda Kuldesak.

Seperti di SMK Negeri 2 Lubuklinggau, sedikitnya 50 siswa mengikuti sosialisasi bahaya destruktif (merusak) narkoba di aula sekolah SMK 2. Ke-50 pelajar ini otomatis menjadi kader pemuda anti narkoba Kemenpora RI bergabung dengan kader inti pemuda anti narkoba Lubuklinggau yang sebelumnya telah dilantik Menpora RI.

Kepala SMKN 2 Lubuklinggau Eriani mengatakan, dengan adanya gebrakan sosialisasi perangi narkoba ini, maka diharapkan pelajar tidak akan terlibat dengan narkoba. “Kita satu visi untuk perangi terhadap narkoba, narkoba memang harus kita perangi, jangan sampai terus-terusan merusak generasi muda kita,” tegasnya.

Koordinator Pemuda Kuldesak, Ahmad Aulia mengatakan, untuk Kota Lubuklinggau pembentukan kader dan sosialisasi bahaya destruktif narkoba dilaksanakan di 20 sekolah menengah atas negeri dan swasta.
“Kita sebagai perpanjangan tangan Kemenpora melaksanakan sosialisasi ini di Sumsel, salah satunya di Lubuklinggau ada 20 sekolah dari 4 sampai dengan 7 September,” jelasnya.

Sementara itu, Sri Prades salah satu kader inti anti narkoba Kemenpora menerangkan, setiap sekolah diikuti lebih kurang 50 siswa. peserta diberikan materi dan otomatis menjadi kader inti pemuda anti narkoba.

“Sosialisasinya secara bergantian road to school dari 4 sampai 7 September, total kader di 20 sekolah ini sudah mencapai sekitar 1000 kader inti. Merekalah nanti yang akan ikut berperan aktif dalam memerangi narkoba di Lubuklinggau,” pungkasnya.

Laporan : Donna April
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre