Pelajar SDN 1 Pseksu Adakan Jumat Bersih

0
126

Sumateranews.co.id, LAHAT- Kepala Sekolah bersama guru dan seluruh siswa kelas V dan VI SDN 1 Kecamatan Pseksu, Jumat (19/1) pagi bergotong-royong membersihkan lingkungan dan jalan menuju sekolah yang mulai dipenuhi semak belukar. Tepatnya jalan antara Desa Lubuk Atung – Desa Muara Cawang.
Siswa-siswi mulai membersihkan kiri kanan jalan, hingga membersihkan sampah-sampah warga. Budaya gotong-royong atau Jumat Bersih ini rutin digerakkan secara langsung oleh Kepala SDN 1 Pseksu Sukma. Hal itu demi menjaga kebersihan dan keindahan sekolah.

Kerja bakti ini dilaksanakan pukul 07.00 WIB hingga berakhir sampai dengan pukul 09.00 WIB. Diakui Sukma disamping kiri kanan jalan antara Lubuk Atung – Muara Cawang dipenuhi oleh sampah dan sangat mengganggu pemandangan.
“Tempo hari jalan ini pernah disinggung oleh Bapak Bupati dan tampaknya tidak diindahkan, oleh karena itu kita merasa terpanggil dan mengajak siswa bergotong-royong sesuai kemampuan kita,’’ tandasnya.
Siswa bersama para guru bahkan petugas perpustakan sekolah yakni Irni Sukarti S.Pd dan Ayu Anira tampak semangat dan sangat antusias mendukung serta mengikuti kegiatan gotong-royong tersebut hingga usai.
Laporan : Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali